Cara Menukar Points ke Koin LINE

Tuesday, May 3, 2016
Yaris Heykers
Bagi Sobat yang kebetulan baru menggunakan aplikasi LINE mungkin sudah sedikit mengetahui bahwa layanan Koin Gratis LINE sudah berubah nama menjadi LINE Point per tanggal 25 April 2016. Secara keseluruhan layanan ini tidak banyak berubah, secara spesifik hanya pada cara untuk membeli sticker atau fitur berbayar lainnya. 

Untuk melakukan pembelian fitur berbayar di LINE menggunakan sistem pembayaran Coint, dahulu jika sudah mendapatkan Koin Gratis LINE maka tinggal digunakan saja untuk membeli, namun sejak layanan Koin Gratis berganti nama menjadi LINE Poin maka untuk membeli sticker dan lainnya Point yang sudah di dapat harus di tukar terlebih dahulu dengan Koin (Coint).

Besaran dari nilai Point adalah 300 Poin untuk 1 Koin, untuk Sobat yang mendapatkan Point gratis setelah tanggal 25 April 2015 jam 22.00 WIB maka masa perpanjangan dari Koin akan di tambah selama 180 hari. Untuk cara mendapatkan Poin Gratis ini masih sama dengan cara lama atau cara mendapatkan Koin Gratis, yaitu dengan menginstal aplikasi, menonton video, serta menambah pertemanan.


Jika Sobat kebetulan sudah memiliki Point dan ingin di tukar dengan Koin silakan simak penjelasan lengkapnya pada tutorial berikut ini. 

Untuk di ketahui Koin minimal yang dapat ditukarkan dengan Poin adalah 50 Koin, artinya Sobat harus memiliki minimal 15.000 Poin, jika syarat tersebut tidak di penuhi maka silakan Sobat cari lagi Poin (LINE Poin) gratis agar jumlah Point menjadi 15.000. 

Jika Poin sudah genap 15.000 cara menukarnya silakan Sobat masuk ke menu more atau lainnya (titik tiga) kemudian cari menu Point. lihat detail gambarnya berikut ini.


Pada contoh yang Saya perlihatkan pada gambar dibawah ini jumlah Poin sudah mencapai 15.000, lihat menu yang bertuliskan Gunakan. Klik menu tersebut. 


Setelah itu akan muncul menu Penukaran dengan gambar Koin LINE berwarna kuning seperti pada gambar berikut ini. Tekan saja pada menu tersebut. 

Karena jumlah Poin yang Saya miliki hanya 15.000 maka secara otomatis hanya dapat memilih pilihan 50 Koin saja. Klik tepat pda menu P 15.000 sebelah kanan 50 Koin. Selanjutnya akan muncul menu Penukaran Line Points, Ingin menukarnya? tekan menu Penukaran


Karena Poin sudah ditukar dengan Koin maka secara otomatis jumlah Poin yang Saya miliki adalah 0. Koin sudah di dapat silakan Sobat gunakan untuk membeli stiker atau layanan berbayar lainnya. Ada batas kadaluarsa LINE Poin, karena itu sebelum expired sebaiknya gunakan saja untuk belanja sesuatu. Selamat mencoba jika Sobat ada pertanyaan baik cara menukar atau hal lainnya terkait aplikasi LINE silakan sampaikan di kolom komentar.

Update :
Mulai tanggal 24 Mei 2016 nilai tukar Poin LINE ke Koin LINE kini menggunakan satuan terkecil yaitu 1 Koin. Untuk lebih jelasnya silakan baca di artikel Poin LINE Kini Dapat Ditukar Mulai Dari 1 Koin

All New Calya

Youtube

Facebook Like