Cara Mengatasi Game GTA SA Android Terhenti dan Crash?

Wednesday, February 6, 2019
Yaris Heykers
Bagaimana sih solusi Cara Mengatasi Game GTA SA Android Terhenti dan Crash? Sebagian dari gamer pasti merasa kesal ketika sedang asyik main game dan sedang merasakan puncak keseruan tiba-tiba game nya terhenti. Pasti kesel dong. Nah kali ini kita akan membagikan tips cara mengatasi GTA Android crash tiba-tiba.

Para pecinta gamers mana sih yang tak kenal dengan game GTA SA (Grand Theft Auto: San Andreas). Game besutan developer asal Skotlandia ini mampu menarik mata penggemar dunia gaming. Dikembangkan oleh Rockstar North pada tahun 2002 pada Playstation 2 dan juga beberapa konsol Xbox, popularitasnya langsung melesat dan menjadikannya sebagai game paling digemari.

Pada tahun 2013, Game GTA San Andreas hadir di perangkat Android dibawakan oleh developer bernama War Drum Studios. Kehadirannya di OS Android juga semakin membuat game GTA SA semakin moncer. Kini dengan menggunakan smartphone, gamers dapat dengan mudah memainkan game GTA. Jika anda tertarik mencobanya, bisa anda download aplikasinya dibawah ini :


Jika anda mendownload di situs diatas, anda akan mendapatkan aplikasi berbentuk APK untuk diinstall ke perangkat android anda. Berukuran lebih kecil tapi dengan kualitas masih oke sehingga bagi anda yang punya ponsel dengan RAM kecil pun masih bisa menikmati game ini.

Kembali lagi ke tips Cara Mengatasi Game GTA SA Android Terhenti, kita akan menyediakan tutorialnya untuk anda. Terus lanjut ya bacanya.

Beberapa kasus sering kali ditemukan ketika sedang bermain game GTA San Andreas di perangkat Android. Pastinya hal ini bikin tidak enak dan sedikit kesal. Banyak yang bertanya-tanya kenapa hal ini bisa terjadi. Salah satu penyebabnya umum aplikasi close adalah karena beban aplikasi yang berat. Biasanya terjadi pada ponsel yang memori RAM nya cenderung kecil. Tapi tak menutup kemungkinan juga terjadi pada smartphone dengan RAM besar, biasanya kalo seperti ini kasusnya karena kinerja aplikasinya ada yang gak beres. Bisa jadi ada bug, dan sebagainya.

Tips yang saya bagikan disini sebenernya lebih tepatnya adalah cara meminimalisir aplikasi force close atau crash. Karena game yang juga dimodifikasi oleh banyak orang ini bisa saja terdapat banyak bug didalamnya. Oleh karena itu membuat kinerjanya yang kadang kurang maksimal. Mungkin ini yang menjadi penyebab utamanya. Untuk lebih lengkapnya silakan disimak Cara Mengatasi Game GTA SA Android Terhenti dibawah ini :  

1.Rename File sesuai GPU

Ketika kita sudah mendownload aplikasi GTA SA Android, kita kadang lupa mensetting ulang MOD yang sudah diunduh supaya bisa Support (didukung) oleh ponsel yang kita pakai. Cara mengaturnya mudah saja, kamu cukup menamai kembali file yang didownload sesuai GPU yang kamu punya. Untuk format yang dipakai bisa dilihat dibawah :
  • Powervr = pvr
  • Adreno atau vivante = dxt
  • mali = etc.
Selain itu kamu juga harus menamai ulang (rename) semua file yang terdapat di folder android/data/com.rockstargames.gtasa/files/texdb/disini. Setelah ada di folder texdb, masuklah satu per satu ke folder dan kemudian menamai ulang (rename) sesuai GPU yang anda pakai.

2. Delete File yang tak penting

Hapuslah file yang tidak penting. Misalnya yang terdapat pada folder android/data/com.rockstargames.gtasa/files/disini. File file dibagian bawah ini sebenernya tidak penting berada di ponsel anda. Seperti gtasatelem.set , stream.ini , dan gta_sa. Atur supaya tidak Force Close disaat loading.

3. File Apk dan Data tak Sesuai

Tanpa kita sadari, ketika mengunduh ekstensi APK seringkali file nya tidak sesuai dengan data. Jika begitu kasusnya, karena versinya berbeda tentu saja bakal corrupt antara apk dan data nya. Inilah yang menyebabkan eror.

4. MOD yang dipakai terlalu banyak dan berat

Aplikasi modifikasi atau disebut juga dengan MOD Apk banyak sekali beredar di Internet. Jika anda ingin menggunakan Game GTA SA Mod APK pakailah yang ukurannya kecil. Bisa anda temukan di situs Paketinternetmu.com. Silakan anda download disana karena ukurannya relatif lebih ringan dan tidak akan membuat aplikasi menjadi berat sehinnga Force Close atau Crash.

Nah itulah tadi Cara Mengatasi Game GTA SA Android Terhenti dan Crash. Semoga ada manfaatnya. Sekian dari saya semoga ulasan yang kami sampaikan bisa membantu.

All New Calya

Youtube

Facebook Like