Cara Membuat Zoom Gratis Tanpa Batas Waktu 40 Menit

Thursday, November 12, 2020
Yaris Heykers

Zoom sudah tidak perlu lagi dijelaskan itu apa dan apa fungsinya. Hampir semua kalangan saat ini menggunakan aplikasi / software ini. Didunia bisnis terutama dan juga didunia pendidikan. Zoom saat ini menjadi aplikasi yang sangat di butuhkan di dunia pendidikan dimasa pandemi seperti ini. Adanya larangan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka sehingga solusinya digantikan dengan daring menggunakan aplikasi ini.


Sampai saat ini semua kegiatan pendidikan dari kalangan SD sampai perguruan tinggi hampir di seluruh dunia menggunakan layanan zoom dan entah sampai kapan kegiatan ini akan berlangsung tidak ada yang bisa menjawab. Semua akan tergantung dari kapan pandemi ini akan segera berakhir namun tidak ada tanda-tanda akan segera membaik. 


Sebagai bentuk dukungan zoom dalam dunia pendidikan mereka memberikan layanan pemakaian zoom gratis tanpa limit waktu yaitu 40 menit. Sebelumnya akan sedikit kami jelaskan paket apa saja yang ada di aplikasi zoom agar lebih mudah menjelaskannya.


Zoom terdiri dari 4 paket yaitu Basic, Pro, Premium dan Enterprise. Paket basic ini adalah paket gratis dimana setiap akun hanya diberikan akses selama 40 menit untuk menggunakan layanan. Layanan ini hanya berlaku untuk pemakaian antara 2 orang saja jika menggunkanan layanan lebih dari 2 orang maka durasi waktu 40 menit tidak akan berlaku atau tidak dapat digunakan.


Pada umumnya zoom memang digunakan oleh banyak orang. Anggap saja dalam satu kelas ada 40 orang siswa maka sebanyak itulan jumlah peserta yang mengkases zoom. Jika menggunakan paket Basic jelas tidak akan bisa karena jumlah perserta dibatasi maksimal 1 saja. Namun pembatasan jumlah peserta ini dihilangkan oleh pihak zoom terutama untuk pemakaian di dunia pendidikan. Bahsa sederhananya ada  layanan gratis khusus untuk dunia pendidikan.


Layanan gratis ini menggunakan paket Basic jadi fitur yang ada juga sangat terbatas tidak seperti paket Pro atau paket lainnya. Penjelasan masing-masing paket ini bisa dicek langsung diwebsite resminya zoom atau bisa juga dipelajari disini


Untuk bisa mendapatkan layanan zoom gratis tanpa batas waktu 40 menit caranya juga cukup mudah cukup menggunakan email beralamatkan atau berekstensi school. Email ini umumnya dimiliki oleh setiap sekolah di Indonesia tapi umumnya sekolah menengah atas. Untuk sekolah SD sampai SMP masih jarang memiliki website atau email berekstensi sch. 


Jika sudah memiliki email sch cara mendapatkan layanan zoom gratis tanpa batas waktu 40 menit cukup dengan membuat akun saja menggunakan email tersebut. Silakan kunjungi situs zoom kemudia pilih saja menu SignUp. Masukkan tanggal, bulan dan tahun kelahiran (isi saja asal yang penting tahun buat dibawah 1990). Setelah itu silakan klik buat akun. 


Langkah berikutnya adalah silakan buka email, cari email dari zoom. Email ini berisi link untuk mengaktifkan akun zoom. Jika sudah silakan ikuti tahapan selanjutnya. Jika proses berhasil maka akan muncul notifikasi seperti pada gambar dibawah ini.



Lihat pada tulisan (kotak merah) = Important Notice: Zoom has removed the 40 minutes time limit for schools affected the coronavirus. The meeting limit on your free Basic account has temporarily been lifted.  Ini artinya pendaftaran sudah sukses dan mendapatkan zoom gratis tanpa batas waktu 40 menit.


Bagi pembaca blog ini yang tidak memiliki email sch dan ingin menggunakan layanan Zoom Gratis Tanpa Batas Waktu 40 Menit kami menyediakan jasa untuk mendapatkan akun seperti ini. Silakan kontak kami dimenu kontak atau bisa juga mengubungi kami melalui link ini www.jasabayar.co.id. Kami akan buatkan akun dengan harga terjangkau. Layanan ini akan tetap ada selama masih bisa dibuat atau diizinkan oleh pihak zoom. 

 

All New Calya

0 komentar:

Post a Comment test

Youtube

Facebook Like