Penjelasan Paket Berlangganan Situs Zoom.com

Wednesday, July 29, 2020
Yaris Heykers
Ditengah kondisi pandemi covid 19 sebagian besar perusahaan merumahkan karyawan bahkan tidak sedikit yang mengalami kebangkrutan. Ada juga beberapa perusahaan yang mendapatkan untung dalam situasi ini salah satunya adalah situs zoom. Dilansir dari The Guardian, perusahaan ini mampu menghasilkan laba sebesar Rp 66 Triliunh hanya dalam waktu 3 bulan sejak mulai masa pandemi.

Zoom hadir saat yang tepat di mana banyak negara memberlakukan lock down. Semua kegiatan perusahaan, institusi, pendidikan bahkan pernikahan dilakukan secara online menggunakan zoom. Tidak heran jika harga saham juga mengalami peningkatan, sebelumnya adalah $70 per Januari saat ini sudah mencapai 150 Dolar AS (April 2020).

Ada 4 paket atau berlangganan yang ada disitus zoom yaitu Basic, Pro, Business dan Enterprise. Paket basic adalah paket gratis dimana hanya akan mendapatkan 40 menit pemakaian. Jika ingin berlanjut menggunakan zoom sebulan atau setahun bisa memilih tiga paket yaitu Pro, Business dan Enterprise.


Paket Pro - Great for Small Teams
Paket ini terdiri dari 2 jenis yaitu Pro 1 bulan dan Pro 12 bulan. Jumlah host atau server maksimal hanya 10 saja. Untuk menjelaskan maksud dari host lebih mudah dengan ilustrasi. Misal Unversitas Diponegoro memiliki 10 fakultas dimana setiap fakultas mendapatkan jatah pemakaian zoom maka setiap fakultas akan mendapatkan host sendiri-sendiri yang dapat dikontrol sendiri untuk pesertanya.

Paket Pro sebulan dan setahun hanya memiliki jumlah peserta maksimal 100 saja. Jika ingin menambah jumlah peserta atau partisipan semua paket termasuk Pro menyediakan jumlah peserta maksimal dapat dipilih antara 500 dan 1000.

Jika ingin menggunakan layanan Pro perbulan dengan jumlah peserta 500 orang harganya adalah $64.99. Harga untuk jumlah peserta 1000 adalah $104.99.

Paket Business - Small & Med Businesses
Perbedaan utama paket ini dengan paket Pro adalah jumlah host dan peserta. Jumlahnya host dimulai dari 10 sampai dengan 99 dan jumlah peserta maksimal adalah 300 orang. Sama seperti paket Pro jika ingin menaikkan jumlah peserta/ pastisipan dapat memilih antara 500 atau 1000. 

Harga untuk menaikkan jumlah peserta untuk paket Business adalah $69.99 perbulan dengan jumlah peserta adalah 500. Jika ingin berlangganan pertahun harganya adalah $109.99 dengan tambahan jumlah peserta adalah 1000.

Enterprise - Large Enterprise-Ready
Paket ini ada dua jenis yaitu Enterprise dan Enterprise plus. Jumlah peserta untuk paket Enterprise adalah 500 orang sementara untuk Enterprise plus adalah 1000 orang. Hosting yang disediakan adalah dimulai dari 100 atau setingkat diatas paket Business.

Untuk dapat menggunakan paket ini cukup sulit karena harus menghubungi zoom via email dimana disana harus menjelaskan detail tentang perusahaan yang dimiliki dan data lainnya. Mereka ingin memastikan bahwa perusahaan atau institusi ini benar-benar membutuhkan paket berlangganan ini.

Tips untuk memilih paket berlangganan disitus zoom adalah tentukan dulu berapa server yang akan digunakan kemudian tentukan jumlah pesertanya. Jika Sobat akan mengadakan seminar atau acara pernikahan dalam satu hari bisa memilih paket Pro saja. Jika jumlah peserta seminar atau undangan pernikahan lebih dari 100 orang maka pilihlah paket pro dengan tambahan jumlah peserta 500 artinya wajib membeli dengan harga $64.99. Jika jumlah peserta lebih dari 500 maka wajib membeli dengan harga $104.99.

Harga ini jauh lebih murah bila dibandingkan dengan paket Businesss. Meskipun jumlah peserta bisa 300 orang namun untuk harga berlangganan perbulannya adalah $199.90. Jadi paket business ini memang lebih unggul dijumlah hostnya saja. 

Jika ingin melakukan pembayaran berlangganan situs zoom Sobat bisa menghubungi atau mengkontak langsung ke situ JasaBayar.co.id. Sampaikan langsung ke sana jika ada pertanyaan atau bisa tinggalkan pertanyaan di kolom komentar. 

All New Calya

0 komentar:

Post a Comment test

Youtube

Facebook Like