SmartphoneLogs tidak dapat diakses. Problem dan Solusi

Sunday, February 23, 2020
Yaris Heykers
Dalam dua hari terakhir ini banyak sekali customer pengguna aplikasi smartphonelogs atau phone backup mengeluh kepada kami, kenapa aplikasi tidak berjalan seperti biasanya, atau tidak ada data masuk sama sekali / tidak update.

Permasalahan yang sama pernah terjadi beberapa tahun yang lalu (bulan September 2017) namun kasusnya website tidak dapat diakses sama sekali. Problem untuk saat ini sedikit berbeda dimana bisa akses atau login tapi tidak ada data masuk sama sekali. Untuk kasus ini dapat diselesaikan dalam satu hari saja.

Permasalahan kali ini juga terjadi saat melakukan download dan instal aplikasi smartphonelogs atau phonebackup dimana saat proses pembuatan akun selalu gagal. Muncul tulisan seperti pada gambar dibawah ini.


Jika melihat dari kasus ini maka dapat dipastikan ada masalah di server atau hosting. Server atau hosting adalah tempat menyimpan data secara online. Kalau bahasa simpelnya seperti Gmail atau Yahoo dimana ada penyimpanan besarnya sekitar 20 GB. Atau jika Anda biasa menggunakan blog atau website pasti sudah tidak asing lagi dengan hosting berbayar.


Permasalahan server ini ada banyak macamnya. Bisa karena memang sedang gangguan atau bisa juga sedang dipindahkan ke server lain. Pertanyaan pentingnya adalah sampai kapan masalah ini akan selesai dan apa yang perlu dilakukan.

Server / hosting sifatnya personal artinya hanya pihak SmartphoneLogs dan pihak ketiga (penyedia server) yang bisa menyelesaikan masalah ini. Kita sebagai pengguna hanya bisa menunggu saja. Biarkan mereka segera menyelesaikan masalah ini. Lama waktu biasanya juga tidak akan lama hanya hitungan hari saja. Sekali lagi Kami tegaskan bahwa Kami tidak bisa berbuat apa-apa karena itu diluar jangkauan Kami. Sudah Kami tanyakan ke pihak smartphonelogs dan belum ada jawaban.

Kasus seperti ini dalam dunia tekonologi khususnya sosial media sudah umum terjadi. Sebagai contoh adalah Facebook atau Instagram dimana kadang sering down atau tidak dapat diakses sama sekali. Bagi penggunanya tidak dapat melakukan apapun kecuali menunggu saja diselesaikan oleh Facebook. Sama seperti kasus di Smartphonelogs kita tunggu saja mereka menyelesaikan kasus ini.

Bagi yang sudah melakukan uninstal aplikasi dan saat proses instal muncul tulisan kesalahan membuat akun. Silakan coba lagi., ini juga bagian dari error yang terjadi di smartphonelogs jadi silakan lakukan proses instal saat sudah normal kembali. Jika masih penasaran dan ingin menghubungi langsung ke pihak smartphonelogs silakan kirim email ke alamat : smartonlinepayment@gmail.com.

Update : Berikut ini jawaban dari pihak smartphonelogs terkait kendala yang dialami dalam beberapa hari terakhir ini. Email dikirim sesuai dengan email diatas.


Permasalahan sudah diatasi oeh pihak Smartphonelogs atau Phone Backup kita hanya perlu menunggu saja seperti pada penjelasan email diatas. Jadi tidak perlu khawatir.

Pertanggal 25 Februari 2020 proses download dan instal aplikasi Smartphonelogs atau Phonebackup sudah lancar. Data juga sudah masuk baik message service (layanan pesan) mapun log service (layanan log).

All New Calya

4 komentar for SmartphoneLogs tidak dapat diakses. Problem dan Solusi:

  1. Sy sudah berlangganan beberapa bulan ini... Sudah beberapa ini tidak bisa update, kenapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tanggal 24 itu memang sedang ada gangguan selama 3 hari. Seakrang sudah normal kembali

      Delete
  2. Akun yang sudah terbayarkan kenapa skarang tidak boleh di daftarkan..saya sudah berusaha untuk daftar tapi tetap kesalahan membuat akun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang sedanga ada gangguan 3 harian. Sekarang sudah normal. Silakan cek..

      Delete

Youtube

Facebook Like