Cara Terbaru Verifikasi Google Bisnisku

Tuesday, February 25, 2020
Yaris Heykers
Salah satu cara dalam memasarkan produk dan jasa secara online adalah menggunakan layanan milik google yaitu Google Bisnisku. Layanan ini dapat juga digunakan sebagai petunjuk untuk menuju toko atau kantor tempat dimana bisnis berada. Kelebihan lainnya adalah untuk meningkatkan kepercayaan dari customer terhadap bisnis yang kita miliki.

Dari sisi SEO peringat Google Bisnisku dibandingkan blog lebih tinggi. Jadi dalam pencarian dimesin pencari google menggunakan perangkat ponsel, Google Bisnisku berada diperingkat pertama sebelum website atau blog.

Pembuatan Google Bisnisku memang gampang-gampang susah. Semua pengguna ponsel Android dapat membuat Google Bisnisku namun biasanya masalahnya adalah muncul dan tidaknya di Google Maps. Biasanya seseorang pengguna aktif layanan Google Maps atau Local Guide dengan peringkat tertentu lebih mudah dalam pembuatan Google Bisnisku. Untuk proses pembuatan Google Bisnisku silakan baca di link ini.

Setelah proses pembuatan Google Bisnisku selesai langkah berikutnya yang perlu dilakukan adalah memverifikasi. Tujuannya adalah agar tidak diklaim orang lain dan kita juga mudah dalam melakukan edit layanan, jam kerja dan lainnya. Dengan memverifikasi kita juga dapat melakukan interasksi langsung dengan pengguna jasa atau produk kita baik dengan menanggapi komentar maupun dengan mengirim pesan langsung.

Jika dulu untuk melakukan proses verifikasi Google Bisnisku harus dengan surat yang dikirim langsung oleh pihak google kali ini proses verifikasi sangat mudah cukup menggunakan layanan telepon atau SMS. Layanan ini juga tersedia dalam multi bahasa jadi tidak harus menggunakan bahasa inggris.


Gambar diatas adalah contoh cara melakukan verfikasi Google Bisnisku dengan SMS. Sebelumnya sempat saya coba dengan mengirim surat tapi sudah lebih dari 1 minggu surat tidak kunjung datang. Dari pihak Google menyatakan surat paling lama diterima 4 hari kerja jadi saya pindahkan menggunakan opsi kirim SMS. Proses verifikasi tidak lebih dari 3 menit. Setelah proses verifikasi selesai maka akan muncul lencana verifikasi dengan tulisan Anda mengelola Profil Bisnis ini.


layanan Google Bisnisku juga dapat diiklankan seperti produk Google lainnya. Tujuannya adalah untuk menarik banyak pelanggan baru. Kita tidak perlu memiliki blog atau website untuk dapat beriklan menggunakan Google Bisnisku karena di sini juga sudah disediakan layanan website Google Bisnisku gratis.

Ada cara verifikasi Google Bisnisku selain dengan SMS, telepon dan surat yaitu dihubungi langsung oleh pihak google. Cara ini membutuhkan keberuntungan dimana sifatnya random. Pengalaman saya pernah dihubungi langsung via telepon oleh pihak google untuk ditawari verifikasi yaitu untuk verifikasi Toyota Nasmoco Kaligawe. Proses verifikasi juga sangat mudah hanya ditanya pertanyaan apakah benar sebagai pemilik dari bisnis ini. Setelah selesai silakan cek profil bisnis sudah menjadi milik Anda.

All New Calya

0 komentar:

Post a Comment test

Youtube

Facebook Like