Berapa kali request PIN Adsense

Tuesday, February 25, 2020
Yaris Heykers
Saat ini saya mengalami kendala dimana PIN Adsense tidak kunjung datang sejak pengajuan dari tanggal 15 November 2019. Kendala ini pasti banyak juga dialami oleh publiser atau konten kreator youtube lainnya. Sampai saat ini saya sudah melakukan pengajuan PIN Adsense sebanyak 3 kali. Salah satu pertanyaan yang sering dan mungkin banyak di ajukan adalah berapa kali maksimal kita bisa request PIN.

Tahapan selanjutnya setelah PIN Adsense tidak kunjung datag adalah melakukan proses verifikasi secara manual menggunakan layanan upload KTP dan identitas lainnya seperti buku tabungan. Akan tetapi untuk memunculkan menu ini terkadang harus menunggu lama hingga berbulan-bulan.

Sebelum menjawab pertanyaan diatas mari kita bahas terlebih dahulu dampak apa yang terjadi jika kita tidak dapat memverifikasi akun adsense dengan PIN. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada gambar di bawah ini.


Batas waktu maksimal yang diberikan oleh pihak adsense adalah 4 bulan sejak request PIN pertama kali. Jika lebih dari 4 bulan PIN tidak kunjung datang atau tidak diverifkasi maka otomatis iklan akan berhenti tayang seperti pada penjelasan gambar diatas. Jadi jawaban atas pertanyaan berapa kali maksimal batas request PIN adsense adalah 4 kali maksimal dalam 4 bulan.

Pada contoh kasus saya ini agak unik karena saya telat melakukan request ulang PIN kedua. harusnya setiap muncul request PIN segera saat kita minta untuk dikirim ulang. Request pertama tanggal 15 November sementar request kedua tanggal 16 Januari yang seharusnya adalah tanggl 16 Oktober.

Request PIN ketiga saya lakukan pada tanggal 24 Februari karena surat dari google tidak kunjung datang padahal sudah lebih dari satu bulan. Usaha mendatangi Kantor Pos pusat dan daerah sesuai dengan alamat tempat tinggal juga sudah dilakukan tapi hasilnya tetap nihil.

Meskipun sudah lebih dari 3 kali membuat akun Adsense (permintaan dari teman) namun baru kali ini masalah ini terjadi. Sampai saat ini belum pernah memiliki pengalaman mengupload data KTP dan buku tabungan saat proses pengiriman pin gagal dan ambang batas request PIN sudah maksimal.

Jika melihat dari beberapa penjelasan dari berbagai sumber menu untuk mengirimkan KTP dan buku tabungan akan muncul dengan sendirinya setelah batas maskimal permintaan PIN adsense terpenuhi. Untuk menu ini akan saya jelaskan di artikel berikutnya karena dimenu adsense saya juga belum muncul. Jasa untuk melakukan proses verifikasi ini ternyata cukup banyak padahal caranya cukup simpel.

Bagi sobat yang sedang mengajukan permohonan PIN adsense dan belum sampai sebaiknya cek secara berkala di akun adsense agar tidak telat seperti pada kasus yang saya alami. Selamat menunggu pin adsense semoga lekas terverifikasi.

All New Calya

0 komentar:

Post a Comment test

Youtube

Facebook Like