Kapan Bisa Request PIN Adsense?

Sunday, February 16, 2020
Yaris Heykers
Setelah pembuatan akun adsense disetuji saat yang ditunggu adalah mendapatkan pundi-pundi rupiah dari blog atau Youtube. Sebelum hasil jerih payah bisa dinikmati ada tahapan yang perlu dilakukan yaitu mengirim permintaan PIN.

PIN Adsense adalah 6 digit angka yang dikirim dalam bentuk surat dikirim oleh Google ke alamat sesuai dengan alamat yang tertera saat pembuatan akun adsense. Untuk mendapatkan PIN salah satu sarat utama adalah ambang batas pembayaran di Adsense sudah tercapai. Ambang batas adalah jumlah pembayaran yang sudah masuk ke akun adsense dengan jumlah tertentu.


Salah satu pertanyaan yang sering diajukan adalah berapa persen dari ambang batas pembayaran utuk bisa request PIN Adsense. Atau pertanyaan lainnya adalah saldo saya sudah lebih dari sekian tapi kenapa belum bisa request PIN adsense.

Perlu diketahui jumlah pembayaran yang ada diakun adsense sifatnya belum final atau perkiraan saja. Jika didalam akun Adsense ada jumlah uang sebesar 30 USD belum tentu jumlah ini pasti 30 USD. Karena didalam adsense jumlah uang yang sudah masuk bisa berkurang dengan sendirinya.

Jumlah uang sebesar 30 USD menurut standar batas minmal pembayaran harusnya sudah memenuhi akan tetapi tidak mucul menu untuk request PIN adsense.

Menjawab pertanyaan dari judul artikel kapan bisa request PIN Adsense?. Maka jawabannya adalah jika tombol atau menu requset PIN dalam akun adsense yang kita miliki sudah muncul. Sebanyak apapun uang yang masuk ke Adsese selama tombol belum muncul artinya tidak akan tetap bisa request PIN. Jadi Kita hanya perlu menungu saja, sudah bisa dipastikan menu akan muncul jadi tidak perlu khawatir.

Tahapan selanjutnya masih panjang karena PIN harus sampai kealamat untuk selanjutnya kita gunakan untuk memverifikasi. Berdasarkan beberapa kasus PIN adsense harus menunggu hingga berbulan-bulan. Bahkan ada sampai tahap meminta 4 kali PIN adsense tidak kunjung datang. Kendalan ini entah dari pihak Pos Indonesia atau entah dari mana juga misterius tapi jika pihak adsense sendiri jelas menyatakan sudah dikirim maka kemungkinan besarnya ada di Pos Indonesia.

Pada kasus saya sampai detik ini pengajuan dari 13 November belum sampai (4 bulan). Sudah dua kali request. Jika dalam 1 bulan tidak segera diverifikasi maka iklan akan dihilangkan karena saya telat melakukan requset PIN kedua jadi terkena akumulasi waktu. Kekurangan dari PIN Adsense dalah tidak ada kode resi jadi pihak Pos Indonesia berdalih tidak bisa melakukan pengecekan.

All New Calya

0 komentar:

Post a Comment test

Youtube

Facebook Like