Cara Cek Nilai Mahasiswa Universitas Al-Azhar Mesir

Friday, February 14, 2020
Yaris Heykers
Bulan Februari adalah bulan dimana hasil ujian Mahasiswa Al-Azhar Mesir resmi diumunkan. Dalam kalender akademik Universitas Al-Azhar, ujian semester pertama dilaksanakan pada bulan Januari sementara hasil ujian diumumkan pada bulan Februari.

Bagi mahasiswa Universitas Al-Azhar Mesir dapat melakukan pengecekan nila ujian secara online namun cara ini berbayar sebesar 50 EGP (Pound Mesir). Pengecekan nila ujian secara online ini tentunya sangat membantu terutama bagi teman-teman yang sedang berada di Indonesia atau negara lainnya.

Pembayaran ini hanya untuk mendapatkan kode password saja untuk digunakan pada saat login disitus resmi Universitas Al-Azhar. Sebelum melakukan pengecekan nilai persiapkan dulu tiga data pendukung sebagai berikut :
  1. Kode Mahasiswa atau juga dikenal dengan Roqm Julus. Setiap mahasiswa pasti memiliki kode ini yaitu berupa 9 digit angka. Kode ini yang paling penting dari ketiga syarat ini. 
  2. Nomor telepon. Nomor ini bisa menggunakan nomor apa saja jadi dapat menggunakan nomor Indonesia atau nomor mesir.
  3. Email. Sama seperti nomor email juga bisa menggunakan email apa saja asal aktif. 
Setelah ketiga syarat disiapkan langkah berikutnya adalah mengunjugi portal remsi dari Universitas Al-Azhar di link ini : http://osul.azharlink.com/natiga/login52creatps.php. Setelah sukses masuk maka tampilannya akan seperti gambar dibawah ini. Jika sudah dilakukan pembayaran maka tampilannya akan berbeda, akan muncul kode universitas dan password.


Masukkan kode mahasiswa atau الكود الجامعى pada kolom yang sudah disediakan. Selanjutnya silakan tekan pada menu Saya bukan robot kemudian tekan Masuk.
Jika data kode universitas yang dimasukkan benar maka akan muncul nama lengkap dan juga kode universitas seperti pada gambar diatas. Pastikan antara nama dan kode universitas sudah sama. Selanjutnya silakan masukkan data pendukung lainnya yaitu email dan nomor ponsel pada kolom yang disediakan diatas kemudian klik pada menu Simpan. Jika proses gagal maka akan mengulangi lagi dari awal. Bedasarkan pengalaman kadang harus mengulang lagi dari awal.

Proses berikutnya akan diarahkan ke bagian pembayaran dimana untuk pembayaran menggunakan Mastercard atau Visa. Pilih sesuai jenis kartu yang dimiliki. Masukkan kode angak, masa berlaku dan kode VCC yang tertera di kartu kemudian tekan Pay. Saat proses pembayaran ini akan ada kode OTP yang dikirim via SMS, silakan masukkan kode tersebut pada kolom yang tersedia.

Tunggu hingga proses pembayaran selesai sehingga muncul password berupa 5 digit angak dan huruf. Password inilah yang nantinya digunakan untuk login. 
Tahapan terakahir setelah mendapatkan password adalah login lagi ke link yang sama seperti diatas atau bisa juga mengklik link ini : http://osul.azharlink.com/natiga/login5.php. Tampilannya seperti pada gambar dibawan ini.


Silakan masukkan kode universitas dan juga password yang sudah di dapat pada kolom diatas jangan lupa centang saya bukan robot kemudian tekan masuk atau klik pada tanda panah. Sesudah login tampilannya seperti pada gambar dibawah ini.


Dari gambar diatas ada keterangan nama mahasiswa dan kode universitas. Pada kolom Catatan akademis diberi warna kuning tebal disanalah nilai aka tertera. Jika tidak ada link sama sekali artinya nilai belum di masukkan oleh pihak universitas. Jika sudah muncul link silakan klik nanti nilai akan muncul dengan sendirinya.

Saya bukan mahasiswa Universitas Al-Azhar juga bukan alumni. Kebetulan sering diminta untuk membayarkan karena saya memiliki jasa pembayaran online. Pemahaman ini saya dapatkan sumbernya dari teman-teman Mahasiswa AlAzhar dari Indonesia. Bagi teman-teman mahasiswa Universitas Al-Azhar lainnya yang ingin membayar bisa menghubungi saya atau langsung ke website jasa pembayaran. 

All New Calya

0 komentar:

Post a Comment test

Youtube

Facebook Like