Solusi Mengatasi Adsense Error

Thursday, December 17, 2020
Yaris Heykers
Saya akan membagikan pengalaman bagaimana caranya mengatasi gagal menautkan channel youtube ke dalam adsense dengan keterangan Error. Bagi youtuber pemula maupun yang sudah berpengalaman hal ini mungkin akan sedikit membingungkan, saya sendiri lumayan pusing dibuatnya. Masalahnya ini ternyata juga banyak dialami oleh youtuber. 

Saya akan memulai tutorial ini dengan sedikit menjelaskan kenapa masalah ini bisa terjadi. Saya sendiri sebetulnya sudah cukup lama menjadi youtuber dan sudah pernah mengalami akun adsense di banned. Karena itu mau tidak mau saya membuat akun adsense baru meggunakan identitas adik saya. Nah dari sinilah masalah ini terjadi. 

Seiring maraknya youtub banyak sekali bermunculan youtuber baru dan salah satunya adik saya ini. Setelah membuat channel dan memenuhi syarat untuk monetisasi langsung saja mengajukan dan akhirnya muncul masalah di langkah ke 2 seperti pada gambar dibawah ini. Ada tulisan Error. Akun adSense terkait tidakdisetujui. Ini dapat terjadi karena akun sudah ada. 
Masalah utama disini adalah alamat email dan identitas yang digunakan oleh adik saya untuk mendaftar adsense identik dengan akun adsense yang sudah saya miliki. Untuk lebih mudah memahami ilustrasinya seperti ini.

Adik saya membuat adsense menggunakan email misal = jokosantoso28@gmail.com. Sementara akun adsense yang sudah saya buat menggunakan identitas adik saya dengan alamat email (misal) adalah jokosantoso70@gmail.com. Disini identitas yang digunakan (data KTP) adalah sama persis. Google mendeteksi email adik saya jokosantoso28@gmail.com sudah memiliki akun adsense karena itu saat menautkan akun Youtube muncul pemberitahuan seperti ini : You already have an AdSense account. Thanks for your interest in AdSense. Did you know you already have another AdSense account that you could use? AdSense only allows one account per person. To get started with AdSense, you can either:.

Solusi untuk masalah ini cukup mudah, jadi silakan tautkan email youtube yang ingin di monetisasi ke akun adsense yang sudah ada. Jika akun youtube masih personal silakan ubah dulu ke bisnis. Akun youtube personal tidak akan bisa ditambahkan admin atau pengurus. Sobat masih bingung juga? heheh. 

Ilustrasinya seperti ini. Akun youtube dengan email jokosantoso28@gmail.com kita tambahkan adminya dengan email  jokosantoso70@gmail.com. Jadi disini email jokosantoso70@gmail.com sudah menjadi pemilik / owner. Setelah itu kita tinggal ajukan saja monetisasi. Pada saat proses pengajuan monetisasi ada opsi apakah sudah memiliki akun adsense jawab sudah dan nanti akan otomatis diarahkan ke akun adsense tersebut. Ikuti langkah selanjutnya. 

Saya pernah mengalami hal ini juga untuk kasus yang sama saat membuatkan akun adsense kawan saya. Satu identitas digunakan untuk membuat 2 akun adsense. Google mendeteksi dari alamat email, nama identitas dan alamat. Point pentingnnya adalah di alamat email yang digunakan. Usahakan alamat email beda sama sekali dengan alamat email yang sudah ada. 

All New Calya

1 komentar on Solusi Mengatasi Adsense Error

  1. bisa bantu atasi adssense youtube erorr. saya sudah coba berbagai cara tapi tdak berhasil. ini nomor WA saya 081241285386

    ReplyDelete

Youtube

Facebook Like