Apa itu Rekber dan bagaimana cara bertransaksi

Saturday, July 11, 2020
Yaris Heykers
Bagi Sobat yang sudah sering bertransaksi di dunia maya terutama jual beli akun sudah sering mendengar istilah rekening bersama atau yang sering disingkat dengan nama rekber. Pertanyaannya adalah kenapa ada rekber? jawaban singkatnya adalah karena ada kekhawatiran terjadi penipuan saat transaksi jual beli dimana umumnya transaksi dilakukan secara jarak jauh tanpa bertatap muka.

Rekter dapat juga diistilahkan dengan transaksi yang melibatkan 3 orang dimana ada penjual, pembeli dan pihak penengah atau tempat penitipan dana. Untuk lebih mudah menjelaskan apa itu rekber simak ilustarsinya berikut ini. 


Misal si Joko ingin bertransaksi dengan si Budi dimana harga disepakati sejumlah Rp. 15.000.000. Uang dari Joko tidak langsung diserahkan kepada si Budi melainkan di titipkan ke Anto, nah Anto inilah orang ketiga yang biasa disebut rekber. Fungsi Anto adalah menampung uang untuk sementara, setelah proses transaksi sukses maka uang dari Joko yang dititipka ke Anto bisa ditansfer ke Budi.

Meskipun sudah menggunakan rekber tetap harus berhati-hati karena rekber sendiri ada yang menipu. Biasanya mereka adalah komplotan yang sudah merancang sedari awal untuk melakukan penipuan. Biasanya mereka menyasar di group Facebook jual beli.

Transaksi jual beli akun memang sebaiknya dilakukan dengan rekber terutama jika transaksi bernilai tinggi. Jika memang tidak bersedia dengan rekber sebaiknya dihindari karena sesuai dengan pengalaman kami beresiko. Kami hampir tertipu transaksi sejumlah Rp. 12.000.000 dimana transaksi ini hampir pasti bisa dipercaya karena rekening bank ada 4. Saat diminta untuk rekber penjual selalu beralasan ternyata setelah dilacak penjual ini menipu menggunakan rekening orang lain atau penipuan bertingkat. Penjelasana penipuan bertingkat bisa di baca disini.

Jika pembaca ingin melakukan rekber transaksi dapat menggunakan layanan dari jasabayar.co.id, selain melayani rekber jasa bayar tersebut juga sudah terbiasa melayani jasa pembayaran dengan transaksi tinggi. Ongkos rekber juga ringan jadi jangan ragu untuk bertaranski karena sudah terbukti. 

All New Calya

0 komentar:

Post a Comment test

Youtube

Facebook Like