Cara Membayar / Mengirim Pembayaran ke Aplikasi PayMaya

Friday, July 17, 2020
Yaris Heykers
PayMaya adalah alat pembayaran digital dari Philipina sama halnya seperti GoPay, OVO, DANA atau LinkAja. Karena beroperasi di Filipina maka alat pembayaran ini memang dikhususkan untuk masyarakat Filipina saja. Proses pembuatan akun membutuhkan identitas atau kartu tanda penduduk filipina serta nomor ponsel filipia.

Sama seperti alat pembayaran di Indonesia, PayMaya juga dapat diupgrade agar fiturnya bertambah termasuk jumlah saldo minimal yang bisa disimpan. Kelebihan lain dari aplikasi ini bisa juga digunakan untuk menerima pembayaran dari orang luar Filipina tanpa harus memiliki aplikasi PayMaya. Syarat mutlaknya adalah si penerima dana harus sudah memiliki akun PayMaya.

Kami akan menjelaskan bagaimana caranya orang dari luar Filipina bisa mengirim pembayaran ke pemilik akun PayMaya tanpa harus memiliki aplikasi PayMaya. Pembayaran ini biasanya untuk membeli apa saja semisal pesan kue atau yang lainnya selama merchant/toko tersebut memiliki akun PayMaya. Pada artikel ini adalah pemesanan kue di toko Lezerliebitz Cakes & Pastries.

Sebelum melakukan pembayaran pastikan sudah menghubugi pihak merchant. Karena pembayaran ini tanpa akun PayMaya jadi meraka (merchant) harus membuatkan tagihan untuk jumlah barang yang akan diorder. Setelah itu minta kepada penjual untuk mengeluarkan tagihan di PayMaya sejumlah yang harus dibayarkan. Untuk lebih mudahnya silakan lihat pada gambar di bawah ini.


Pada contoh diatas jumlah tagihan adalah PHP 462.50. Tagihan ini memiliki link yang akan otomatis masuk ke situs PayMaya jadi pastikan juga sudah mendapatkan link untuk proses melakukan pembayaran.

Proses berikutnya adalah tinggal memasukan saja data Kartu seperti yang sudah tertera pada gambar diatas. Kartu ini bisa Visa, Masrercard atau JCB. Isi sesuai dengan data kartu yang Sobat miliki dan pastikan data pengisian sudah benar.

Setelah semua data diisi silakan klik Pay Now setelah itu akan otomatis diminta memasukkan kode OTP yang dikirim ke ponsel sesuai dengan identitas pada kartu. Masukkan kode OTP tunggu prosesnya hingga sukses. Setelah proses sukses maka hasilnya akan di kirim via email atau juga ada pemberitahuan bahwa pembayaran sudah sukses seperti pada gambar dibawah ini. 


Setelah proses pembayaran sukses silakan konfirmasi ke pihak penjual atau toko, bisa juga dengan memberikan bukti pembayaran sukses seperti pada gambar diatas. Biasanya setelah pembayaran sukses mereka otomatis akan menerima pemberitahuan.

Bagi pembaca artikel ini yang kebetulan ingin melakukan pembayaran atau mengirim pembayaran diaplikasi PayMaya namun kesulitan bisa menghubungi jasa pembayaran yang sudah terpercaya yaitu Jasabayar.co.id. Proses pembayaran relatif cepat dan tidak dibutuhkan akun hanya link pembayaran saja seperti pada gambar diatas. Jika ada kesulitan silakan kontak Kami atau sampaikan di kolom komentar. 

All New Calya

0 komentar:

Post a Comment test

Youtube

Facebook Like