Cara Menggunakan LINE@ di PC atau Laptop

Monday, May 9, 2016
Yaris Heykers
Sebelum memulai tutorial ini Saya akan sedikit menjelaskan mengenai apa itu LINE@. Layanan dari LINE ini sebetulnya hampir sama dengan fitur sebelumnya yaitu Fitur LINE Resmi, bedanya untuk LINE@ ada fitur gratis dan juga fitur berbayar sementara fitur resmi LINE hanya berbayar dan dengan harga yang mahal sehingga tidak terjangkau bagi kalangan tertentu.

Secara khusus LINE@ memang difungsikan untuk menghubungkan perusahaan atau tokoh publik dengan konsumen atau penggemarnya, dari segi fungsi hampir mirip dengan fitur Fans Pages Facebook, namun karena ada fitur berbayar maka untuk fitur tertentu masih di batasi. Meskipun ada batasan namun menurut Saya pribadi cukup lumayan untuk mendukung usaha On line Shop Sobat.

LINE@ resmi di rilis pada Jumat (13/2/2015), berbeda dengan Line, Line@ tak punya fitur Group Chats, Free Calls/Video Calls, Sharing Contacts dan lain-lain. Namun, ia menyediakan fitur yang penting untuk perusahaan, seperti PR Page, Rich Page dan Statistical Information. Sebagai contoh, pengguna bisa dengan mudah membuat Polling untuk meminta masukan konsumen terhadap produk barunya.
Karena fitur ini hampir mirip dengan Fans Pages Facebook maka untuk menggunakannya akan sangat mudah jika menggunakan PC atau Komputer. Jika Sobat kebetulan juga pengguna LINE@ untuk Toko Online atau hal lainnya silakan simak penjelasan lengkapnya berikut ini. 

Untuk dapat menggunakan LINE@ di PC atau Komputer Sobat harus menginstal aplikasinya di Android, iOS, Nokia atau Windos Phone. Aplikasi LINE@ di Smartphone nantinya berfungsi untuk menghubungkan dengan PC atau Laptop sama seperti saat menggunakan WhatsApp Web. Setelah aplikasi terinstal di Smartphone silakan Sobat Login dengan mengunakan akun LINE yang sudah ada dengan memasukkan alamat email dan password atau memilih dengan Login langsung dengan LINE.

Silakan Sobat buat akun LINE@ sesuai dengan jenis usaha Sobat, komunitas dan lainnya. Untuk akun LINE@ ini bisa lebih dari 1, Saya sendiri menggunakan 3 akun LINE@. Berapa jumlah maskimal yang dapat digunakan Saya sendiri belum mengetahuinya. Gambar dibawah ini adalah contoh dari akun LINE@ yang Saya miliki yaitu Toko online Remote Control (RC), marketing mobil Toyota Semarang dan marketing mobil Toyota Indonesia


Setelah akun LINE@ sudah selesai dibuat silakan Sobat Login ke PC atau Laptop caranya adalah silakan kunjungi website resminya di : https://admin-official.line.me/. Silakan masukkan akun LINE Sobat dengan memasukkan alamat email dan passoword, akun ini adalah akun yang digunakan pada LINE. Jika sudah terhubung Sobat akan menerima pemberitahuan yaitu kode verifikasi berupa 4 digit angka, silakan masukkan ke aplikasi LINE@ di Smartphone Sobat. 

Jikas sudah berhasil Login silakan Sobat posting apa saja semisal produk yang ingin di jual. Untuk fitur LINE@ gratis ini dalam sebulan maksimal dibatasi hanya 1.000 pesan saja. Jika Sobat menggunakan fitur berbayar maka jumlah pesan dapat mencapai 50.000 per bulan.

Silakan Sobat manfaatkan fitur gratis atau berbayar dari LINE@ untuk meningkatkan penjualan produk atau layanan lainnya. Jika ada pertanyaan seputar LINE@ silakan Sobat tinggalkan komentar. Selamat mencoba.

All New Calya

Youtube

Twitter

Facebook Like