Ingin Menggunakan 2 Aplikasi LINE Dalam 1 Ponsel Android, Ini Caranya

Monday, May 2, 2016
Yaris Heykers
Aplikasi chat LINE menjadi aplikasi yang sangat populer di Indonesia untuk keperluan pribadi maupun keperluan bisnis karena itu LINE juga memiliki layanan khusus yang disebut dengan LINE@. Secara pribadi Saya sendiri menggunakan aplikasi LINE untuk kedua hal, keperluan pribadi dan juga untuk bisnis online. 

Alasan kenapa membedakan antara penggunaan LINE untuk keperluan pribadi dan keperluan bisnis on line karena aplikasi cukup unik yaitu secara otomatis akan menambah pertemanan sesuai dengan kontak yang ada di ponsel. Karena itu Saya membedakan sehingga untuk kontak teman atau customer LINE akan beda. Untuk membedakannya Saya menggunakan 2 ponsel Android sehingga memang ada satu ponsel khusus untuk customer servis toko on line. 

Jika kebetulan Sobat memiliki toko online, atau apa saja dan ingin mengunakan 2 aplikasi LINE dalam satu ponsel Android, silakan simak tutorial lengkapnya berikut ini.


LINE pada dasarnya sama seperti aplikasi chat lainnya seperti BBM atau WhatsApp. Untuk dapat menggunakan 2 aplikasi LINE dalam satu ponsel Android pertama kali harus sudah memiliki aplikasi resmi yang di instal di Android. Untuk aplikasi kedua dapat di download di luar Play Store. Aplikasi LINE yang tersedia di luar Play Store ini ada lebih dari 2 jenis yang artinya Sobat juga dapat menginstal lebih dari 2 aplikasi ini.

Tutorial pertama dalam artikel blog baru Saya ini sengaja saya pilih sesuai dengan judul postingan ini yaitu cara custom domain blogspot ke domain TLD dari penyedia domain rumahweb.com. Blog yang saya gunakan ini menggunakan domain TLD (Top Level Domain) lebih tepatnya rTLD (regional Top Level Domain) namun menggunakan hosting Blogspot.


Karena aplikasi ini cukup besar dan memakan banyak memori RAM maka sebelum menginstal ada baiknya Sobat lihat dulu memory RAM yang tersisa. Amat sangat tidak Saya rekomendasikan jika Android yang digunakan memiliki Spec yang rendah, atau sudah terlalu banyak menginstal aplikasi. Kemungkinan Android akan menjadi lambat atau jenis apliasi lain tidak akan bisa di update.

Tampilan 2 aplikasi LINE 

Jika Sobat kebetulan sudah memiliki 2 akun LINE dalam 2 ponsel Android dan ingin pindah ke 1 ponsel Android saja, silakan hubungkan terlebih dahulu akun LINE Sobat dengan email dan jangan lupa untuk memverifikasi email. Sesuai dengan pengalaman akun LINE yang sudah di registrasi namun belum di verifikasi saat akan digunakan dan lupa password proses verifikasi tidak di kirim ke email. 

Silakan Sobat download aplikasi LINE 2 di menu Aplikasi yang sudah Saya sediakan, atau silakan lihat di artikel Free Download Aplikasi LINE2 (Multi LINE). Setelah terdownload lakukan instal aplikasi tersebut dan sesudah itu Login dengan email yang sudah di daftarkan sebelumnya. Karena aplikasi ini di download di luar Play Store silakan ikuti petunjuk Cara Instal dan Download Aplikasi di Luar Play Store

Tampilan aplikasi LINE2 ini sedikit berbeda dari aplikasi LINE Official dimana warna yang digunakan adalah warna merah bukan hijau seperti halnya warna khas LINE. Jika Sobat mengalami kesulitan dalam download dan instal aplikasi LINE 2 ini silakan sampaikan di kolom komentar. Simak penjelasan dan pembuktian dari penggunaan 2 aplikasi LINE dalam 1 ponsel Android dalam video dibawah ini.

Note:
Jika Sobat menggunakan Android Lolipop silakan Uninstal aplikasi LINE Official (dari Play Store) pastikan back up dulu agar sticker dan lainnya tidak hilang caranya dengan menambahkan akun facebook dan email di settings, menu accounts. Jika sudah silakan instal kembali LINE Official setelah melakukan instalasi LINE2.

Jika tidak dapat menggunakan aplikasi Dual Line (LINE2) Silakan berikan data jenis Android yang digunakan dan tipenya (Lolipop, Jelly Bean atau yang lainnya) dalam komentar. Aplikasi LINE2 pada tutorial ini adalah versi 5. Untuk update LINE 2 Versi 6.4.1 silakan download dan instal pada artikel LINE 2 (Dual LINE) Versi 6.4.1. Cara lebih mudah dalam instal dan download aplikasi Dual LINE silakan simak pada video di bawah ini. 

All New Calya

Youtube

Facebook Like