Cara Menyadap Ponsel Android Bagian Kedua

Friday, September 2, 2016
Yaris Heykers
Tutorial kali ini Saya akan membagikan cara ke-2 dalam menyadap ponsel Android. Sebelumnya Saya sudah menulis tentang artikel yang sama namun untuk artikel yang pertama ini dapat digunakan di semua tipe ponsel baik Android, iPhone dan Windows Phone. Namun sayangnya aplikasi ini membutuhkan akun premium untuk dapat mengunakan semua fitur penyadapan dan sayangnya untuk akun premium ini hanya dapat dibayarkan dengan 3 metode yaitu PayPal, BitCoin dan Credit Card untuk sistem pembayaran bank lokal belum ada. Untuk lebih jelasnya mengenai cara menyadap ponsel bagian pertama silakan arikelnya disini

Cara menyadap ponsel bagian ke-2 ini menggunakan aplikasi yang bernama AirDroid. Hampir sama seperti cara pertama yang membutuhkan akun premium untuk AirDroid ada pembatasan dalam hal jumlah kuota, yang dimaksud kuota disini adalah semua data yang masuk yaitu remote kuota sebesar 200 MB dan untuk data size hanya sebesar 30 MB untuk akun biasa (pengguna bebas). Namun demikian salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah dapat menggunakan kamera depan dan belakang yang artinya Anda dapat mengendalikan kamera ponsel yang disadap tanpa diketahui oleh pemilik ponsel jadi pada saat memotret pengguna tidak akan sadar karena tidak muncul suara seperti halnya pada saat memotret.

AirDroid pada intinya tidak difungsikan untuk penyadapan. Tujuan utamanya adalah memindahkan penggunaan Android pada ponsel di PC atau Laptop atau yang juga disebut dengan emulator. Jadi fungsi penyadapan disini adalah memanfaatkan pemindahan fungsi penggunaan fitur Android di PC atau Laptop.


Kelebihan lainnya dari aplikasi ini adalah dapat digunakan untuk membantu melakukan pekerjaan dalam hal ini toko online atau online shop dalam hal membalas chat customer dalam bentuk pengiriman pesan singkat (SMS) dan melakukan panggilan keluar. Selain itu aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menginstal ataupun menghapus aplikasi Android di ponsel pintar.

Dapat dikatakan AirDroid ini adalah memindahkan fitur pada ponsel Android ke PC jadi semua data termasuk gambar, video, pesan singkat (SMS), panggilan keluar, aplikasi yang diinstal dapat di lihat di PC. 

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini Sayangnya harus menggunakan tambahan perangkat Komputer atau PC untuk melihat hasil sadapan dan untuk melihat chat hanya untuk pesan yang masuk saja untuk pesan yang keluar tidak dapat dilihat. Untuk jenis aplikasi LINE juga tidak dapat dilihat pesan yang masuk, diperlukan akses root ke ponsel Android terlebih dahulu.

Instal Aplikasi AirDroid di Ponsel Target.
Silakan instal aplikasi AirDroid diponsel Android target yang ingin di sadap. Aplikasi ini tersedia di Play Store silakan kunjungi atau cari di Play Store cari dengan kata kunci AirDroid. Atau untuk lebih jelasnya silakan klik pada link di bawah ini. 


Jika sudah terinstal silakan lakukan registrasi. Cukup dengan menggunakan email, password dan nama pengguna. 

Untuk menyembunyikan aplikasi AirDroid ini agar tidak terlihat silakan lakukan pengaturan yaitu dengan menekan pada menu Aplikasi kemudian pilih menu sebelah menu Home. Selanjutnya pilih menu sembunyikan aplikasi. Untuk lebih jelasnya silakan lihat pada gambar di bawah ini.


Agar aplikasi ini tidak meminta update sehingga menimbulkan kecurigaan silakan masuk ke menu pengaturan pada ponsel Android pilih pada menu Aplikasi, buka aplikasi AirDroid dan pilih pada menu opsi 'Tampilkan Notifikasi' hilangkan tanda centang.

Masih pada ponsel lakukan pengaturan agar icon tidak muncul pada saat mengunakan AirDroid. Caranya masuk ke menu pengaturan dengan mengklik pada bagian pojok kanan atas (titik tiga) kemudian pilih pengaturan. Geser ke bawah temukan menu 'Notification icon' geser sehingga posisi off (warna menjadi putih).



Instal Aplikasi AirDroid di PC atau Laptop.
Untuk PC silakan instal aplikasi AirDroid dengan mengunjungi situsnya langsung yaitu airdroid.com. Ada dua opsi lain yaitu cukup dengan menggunakan situs web.airdroid.com, namun keurangannya untuk versi web percakapan tidak dapat dilihat secara penuh. Setiap pesan yang masuk hanya muncul dalam bentuk pemberitahuan. Saya sangat menyarankan untuk menggunakan aplikasi dan juga menggunakan web.

Untuk dapat menggunakan fungsi remote kamera juga hanya dapat digunakan web untuk aplikasi tidak memiliki fitur ini. 

Proses Penyadapan. 
Silakan login akun AirDroid di ponsel juga pada aplikasi maupun web. Jika sudah silakan kembali lakukan pengaturan pada ponsel untuk menghubungkan ponsel dengan PC atau Laptop. Caranya masuk ke aplikasi AirDroid di ponsel kemudian klik pada menu Pengaturan geser ke bawah temukan pada menu 'Notification Mirror service' kemudian klik pada saat diminta melakukan Akses notifikasi pilih pada 'Airdorid Notification Mirror' beri tanda centang.


Masuk ke aplikasi dan juga web AirDroid di PC silakan login dengan memasukkan username dan password yang sudah di daftarkan sebelumnya di ponsel yang ingin di sadap. Jika sudah login artinya ponsel dan PC sudah saling terkoneksi. Artinya proses penyadapan sudah dimulai.


Catatan :
Semua pesan yang masuk adalah real time artinya dapat dilihat pada saat login akun AirDroid di PC atau Laptop jika tidak mengakses maka pesan yang masuk tidak dapat dilihat. Semua pesan yang masuk jika dihapus juga tidak akan dapat dilihat.

Pada saat pemilik ponsel Android mengkases kamera pada saat bersamaan Anda juga menggunakan kamera di web.airdroid.com maka semua fungsi kamera tidak akan bekerja. Jika Anda menggunakan kamera dan pemilik ponsel Android juga akan menggunakan kamera maka akan muncul pemberitahuan kamera error. Artinya akses kamera hanya diperbolehkan satu persatu.

Sesuai dengan peruntukan aplikasi ini, maka pengguna juga dapat mengakses semua fitur yang ada pada ponsel Android ke PC atau Laptop dengan menggunakan fitur AirMirror. Fitur ini termasuk baru dan tidak membutuhkan root cukup dengan menghubungkan dengan kabel USB saja.

Silakan Sobat coba gunakan aplikasi AirDroid namun hal yang terpenting adalah gunakan aplikasi ini dengan bijak. Jangan menggunakan aplikasi ini untuk tindak kejahatan dan lainnya. Selamat mencoba, sampaikan dalam komentar jika ada pertanyaan. Silakan lihat pada video dibawah ini untuk lebih jelasnya.



All New Calya

Youtube

Twitter

Facebook Like