Cara Menghentikan Reload Otomatis / Refresh Browser Google Chrome

Sunday, September 16, 2018
Yaris Heykers
Google baru saja mengupdate tampilan pada Google Chrome, kesannya memang kekinian dengan tampilan pada ujung tidak lagi kotak melainkan menjadi melengkung. Menurt Saya peibadi tampilan ini memang lebih bagus di bandingkan dengan tampilan lama. Akan tetapi ada kelemahannya juga.

Saya adalah pengguna WhatsApp Web atau menggunakan aplikasi WhatsApp via browser, sejak di update ke versi terbaru secara otomatis browser Google Chrome reload secara otomatis nah ini cukup mengganggu karena otomatis Whatsapp akan ikut reload yang artinya adalah login ulang.

Mengganggu di sini adalah proses untuk login menjadi berulang-ulang dan cukup memaka waktu. Perlu di ketahui juga terkadang WhatsApp Web bisa lancar login jika aplikai WhatsApp di ponsel harus di buka atau dalam posisi ON. Jadi memang harus membuka terlebih dahulu aplikasi WhatsaApp di ponsel untuk sekedar login dan harus berulang-ulang.

Agar browser Google Chrome tidak otomatis reload / refresh ada pengaturannya. Simak di petunjuk lengkapnya di bawah ini.
  1. Silakan buka Google Chrome kemudian klik new tab atau tidak pada posisi tidak membuka website sama sekali.
  2. Ketik chrome://flags pada tab kosong kemudian tekan enter. 
  3. Pada kolom search silakan ketik automatic-tab-discarding jika sudah ketemu akan tampil seperti pada gambar di bawah ini. Ubah dari Default menjadi Disabled pada kolom warna biru. 

Proses selesai silakan tutup Google Chrome kemudian buka lagi. Bagi yang ingin menggunakan WhatsApp Web silakan login kembali.

Sesuai dengan pengalaman WhatsApp Web sudah tidak perlu login berulang-ulang karena browser sudah otomatis tidak refresh demikian juga jika Anda menggunakan untuk login internet banking jika lupa logout tidak perlu lagi menunggu login setelah 5 menit. Selamat mencoba silakansampaikan di kolom komentar jika ada pertanyaan.

All New Calya

Youtube

Twitter

Facebook Like