Solusi Tidak Dapat Instal Apk

Monday, March 23, 2020
Yaris Heykers
Artikel ini berawal dari salah satu konten youtube saya dimana ada penonton yang menanyakan langsung via whatsapp dengan permasalahan tidak dapat menginstal aplikasi Instagram di ponsel Samsung J2 Core. Hanya aplikasi Instagram saja untuk aplikasi lainnya tidak ada masalah menurut pengakuannya.

Aplikasi Instagram yang tidak dapat di download ini berasal dari Play Store bukan dari luar Play Store. Bagi Sobat yang kebetulan mengalami masalah yang sama bisa mengikuti cara ini. Bisa jadi mungkin berhasil. Tidak harus aplikasi Instagram bisa juga aplikasi lainnya.

Masalah tidak dapat menginstal aplikasi terutama yang di download dari luar Play Store biasanya sumber masalahnya ada 2. Pertaman adalah aplikasi utama atau yang di instal dari Play Store masih terinstal dan biasanya masalah izin di pengaturan instal dari luar Play Store untuk OS ponsel android tipe lama.

Pemberitahuan yang muncul seperti pada gambar diatas Tidak dapat menginstal Instagram, Coba lagi, dan jika masih tidak berfungsi lihat cara umum untuk memperbaiki masalah ini. Pada link saat diklik adalah penjelasan umum berisi pertunjuk umum yang mungkin tidak akan memberikan solusi masalah.

Disana tertera ukuran aplikasi sebesar 29 MB jika sudah terinstal dan upload gambar ukuran bisa berubah menjadi 76.05 Mb. Ini pengalaman penggunaan aplikasi instagram diponsel saya sendiri atau dapat di cek di sini = www.instagram.com/jasabayarcoid/.


Menurut saya pribadi aplikasi Instagram ini tidak support untuk ponsel Samsung J2 Core meskipun RAM dan memori mungkin masih tersisa tapi tidak akan berjalan setelah proses instalasi, jadi secara sistem ditolak oleh ponsel. Sekali lagi ini mungkin saja karena saya tidak menanyakan secara detail Samsung J2 Core tahun berapa dan aplikasi apa saja yang sudah terinstal di ponsel tersebut.

Solusi yang saya berikan adalah saya arahkan untuk mendownload aplikasi Instagram Lite dengan ukuran sekitar 5 MB. Aplikasi ini tidak di instal dari Play Store tapi diluar play store. Pertimbagan menggunakan aplikasi Instagram Lite ini sekaligus untuk menguji apakah pendapat saya benar dan akhirnya berhasillah dia mendownload Instagram di Samsung J2 Core.


Untuk mendapatkan aplikasi Instagram Lite silakan googling sudah banyak website penyedia aplikasi ini, silakan cari versi terbaru jika masih gagal bisa dicari versi agak lama atau mundur 3 bulan belakangan. Pada intinya sumber utama masalahnya adalah aplikasi tidak support di ponsel yang akan diinstal karena spec ponsel tidak memadahi.

Semoga cara diatas bisa diterapkan bagi pembaca blog ini yang masih kesulitan mendownload dan menginstal aplikasi apa saja dari luar Play Store, Sekali lagi cara ini mungkin berhasil dan mungkin juga gagal. Jika masih gagal sampaikan dikolom komentar jangan lupa sebutkan merek dan tipe ponsel yang digunakan. Selamat mencoba.

All New Calya

0 komentar:

Post a Comment test

Youtube

Facebook Like