Cara Order Produk Khusus di Tokopedia

Monday, March 30, 2020
Yaris Heykers
Artikel ini adalah petunjuk cara order di tokopedia khusus untuk toko kami yaitu Jasa Pembayaran. Tujuan utaman membuka toko di tokopedia adalah untuk pembeli atau customer baru yang masih ragu dalam bertransaksi menggunakan alat pembayaran Kami (rekening bank, GoPay, DANA, LinkAja, TrueMoney) meskipun jumlah rekening ada empat.

Tidak semua orang mudah percaya meskipun jumlah rekening ada 4. Pada intinya semakin banyak rekening kemungkinan untuk menipu sangat kecil. Bisa dibayangkan sesorang ingin menipu tapi semua rekening ditunjukkan adalah sebuah kekonyolan. Sekali melakukan penipuan maka semua rekening akan diketahui dan bisa disebar ke sosial media (grup FB dll), kedepan pembeli pastinya juga sudah paham bahwa semua rekening tersebut adalah rekening penipu meskipun satu saja rekening yang digunakan untuk melakukan penipuan.

Berjualan produk atau jasa di tokopedia dapat dikatakan lebih rumit bila dibandingkan dengan di shopee khususnya untuk produk maya atau virtual seperti yang Kami jual. Jika menjual jasa pembayaran di tokopedia tidak bisa serta merta menjual dengan nama atau judul 'jual pembayaran smartphonelogs' sudah pasti tidak akan bisa di posting. Maka cara menjual dengan menggunakan kata-kata voucher. Contohnya adalah "Voucher Smartphonelogs Message Service".

Pada intinya kata-kata voucher ini adalah untuk mengganti kata jasa pembayaran yang tidak bisa digunakan di tokopedia. Intinya tetap jasa pembayaran dan kata voucher ini adalah pengganti kata jasa pembayaran jadi voucher ini tidak dalam arti sebenarnya beruba voucher fisik seperti halnya voucher pada umumnya.

Fungsi dari Tokopedia disini adalah untuk menampung transaksi penjualan saja atau menggunakan rekening tokopedia jadi bagi calon customer baru akan lebih tenang karena uang tidak masuk ke rekening pribadi Kami.

Cara Order
Silakan pilih jasa pembayaran apa yang diinginkan. Sebagai contoh adalah jasa pembayaran smartphonelogs atau PhoneBackup seperti pada gambar dibawah ini. Nama produknya adalah Voucher Smartphonelogs Message Service dan Log Service 3 bulan.


Toko Kami sudah memiliki Power Merchant artinya adalah seller terverifikasi menggunakan KTP dengan keuntungan bebas ongkir dengan syarat tertentu. Setelah produk dipilih silakan tekan pada menu Tambah ke Keranjang. Silakan lakukan pembayaran. Sampai saat ini ongkos pengiriman (ongkir) gratis menggunakan ekspedisi tertentu. Jadi silakan pilih agar mendapatkan ongkir gratis.

Setelah proses pembayaran selesai silakan kontak Kami melalui Whatsapp atau juga bisa langsung dimenu chat tokopedia. Untuk pembayaran smartphonelogs atau PhoneBackup cukup memberikan username saja. Untuk jasa lainnya tanpa perlu mengirim email atau password karena cukup menggunakan kode lisensi saja. Ada juga pembayaran wajib menggunakan email dan password jadi harus diberikan. Jika proses selesai password dapat diganti dari jarak jauh (login akun di ponsel sendiri) jadi tidak perlu kawatir.

Sekali lagi pada intinya nama voucher ini hanya untuk mengganti nama jasa pembayaran saja. Tidak akan ada voucher bentuk fisik karena nanti yang dikirim hanya surat saja isinya kertas kosong karena di Tokopedia wajib ada barang yang dikirim. Sebelum surat diterima akun sudah dalam keadaaan aktif karena proses aktivasi tidak lebih dari 5 menit. Mohon dengan sangat jika surat sudah diterima segera konfirmasi agar pembayaran bisa masuk ke rekening Kami.

    Bagi yang sudah berlangganan cara aktifasi masih sama seperti sebelumnya. Update harga bisa di cek di tokopedia dan untuk rekening transfer silakan klik dimenu Jasa bayar atau pada link ini.
    Jika ongkir mahal (masih ada ongkir) silakan pindahkan alamat terdekat dari kota Semarang. Bisa menggunakan alamat teman atau saudara. Sekali lagi yang kami kirim hanya surat biasa / formalitas saja (bukan voucher fisik) karena di tokopedia harus ada bukti pengiriman (ongkos kirim). 

Jika masih kesulitan dengan penjelasan diatas silakan kontak Kami kembali via whatsapp. Transaksi juga dapat dilakukan di whatsapp jika tidak ingin ribet via tokopedia, jika ragu sebaiknya lakukan pembayaran di tokopedia untuk proses aktifasi silakan chat whatsapp atau LINE. Nomor juga sudah tercantum diwebsite. Selamat berbelanja.

All New Calya

0 komentar:

Post a Comment test

Youtube

Facebook Like