Cara Order di Situs Shopee

Thursday, March 19, 2020
Yaris Heykers
Tidak semua calon pembeli dengan mudah mempercayai transaksi online terkait pembelian barang atau jasa dikarenakan sudah sering maraknya penipuan. Jika ditarik kesimpulan pada umumnya penipuan terjadi dikarenakan kekurang telitian calon pembeli, besar kemungkinan karena memang tidak terlalu berpengalamn dalam transaksi online.

Perlu digaris bawahi sebagian besar penjual barang atau jasa online dapat dikatakan adalah penjual terpercaya. Memang banyak penjual 'nakal' namun pada umumnya relatif mudah untuk dikenali. Hanya butuh mempelajari saja dan sedikit mau mencari tahu.

Artikel ini saya buat bagi calon pelanggan Jasa Pembayaran Kami yang masih ragu untuk order langsung melalui transfer ke rekening bank atau alat pembayaran lainnya (GoPay, DANA, LinkAja, True Money) dari Kami. Transaksi langsung ke situs shopee dimana pembayaran langsung ke rekening shopee jadi biar lebih tenang.

Transaksi di shopee khusus untuk transaksi jasa seperti layanan jasa bayar kami memang agak sedikit rumit dikarenakan ada harga yang sifatnya tidak tetap, contoh memberi barang dari luar negeri. Untuk pembayaran dengan harga tetap relatif gampang tinggal memasukkan harganya saja karena sudah pasti. Proses transkasi akan dibagi dalam dua kategori sesuai dengan tetap dan tidaknya harga dari masing-masing perusahaan atau penyedia layanan.

Harga Tidak Tetap.
Kami mencontohkan pembayaran pembelian barang disitus Alibaba atau AliExpress dimana item barang sangat banyak dan pastinya harga akan berbeda-beda alias tidak tetap. Dalam kasus ini Kami jelas tidak mungkin dapat membuat harga pasti disitus shoope jadi harus ada penyesuaian terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi.

Pastikan harga yang tercantum sudah disitus Alibaba atau AliExpress sudah termasuk harga transaction fee atau biaya pemrosesan kartu. Harga ini adalah harga barang, ongkos kirim dan biaya pemrosesan. Untuk mendapatkan harga transaction fee ini silakan klik menu Pembayaran pilih dengan kartu.


Pastikan sudah memiliki akun shopee sebelum melakukan prose berikutnya. Jika belum silakan lakukan pembuatan akun caranya juga sangat mudah silakan kunjungi situs shopee.co.id. Selanjutnya ikuti tahapan berikut ini :
  1. Silakan klik pada link toko shopee saya dialamat ini = https://shopee.co.id/product/55593963/4120144438/
  2. Disana hanya tercantum rate USD saja dimana ini adalah perkiraaan konversi 1 USD ke IDR.
  3. Misal jumlah order adalah 76.19 USD akan saya konveri terlebih dahulu ke dalam satuan rupiah beserta fee jasa pembayaran kami. Jika sudah akan saya konfirmasi.
  4. Jika disetujui makan nilai konversi (point 2) akan saya rubah terlebih dahulu menyesuaikan harga agar sama dengan harga konversi (point 3). Tujuan utamanya adalah untuk menghindari ongkos kirim berlipat-lipat nantinya ongkir hanya dibawah 1 Kg saja. 
  5. Jika sudah disetujui silakan lakukan order dishoope. Untuk mendapatkan gratis ongkir silakan pilih sesuai dengan pilihan gratis ongkir. Saat ini gratis ongkir hanya untuk transaksi diatas Rp. 90.000. Untuk lebih jelasnya klik disini
  6. Setelah dilakukan pembayaran segera beri akun login, jika wajib dibutuhkan akun login. Jika tidak cukup berikan email saja untuk konfirmasi order.
  7. Setelah pembayaran selesai kami proses, biasanya ada konfirmasi ke email atau cek saja diakun dibagian pembayaran atau order.
  8. Saya akan mengirimkan barang dalam bentuk surat untuk mendapatkan resi pengiriman.  Jika surat sudah diterima silakan segera lakukan konfirmasi barang sudah diterima.
Harga Tetap
Pembayaran dengan harga yang sudah ditetapkan oleh penyedia layanan lebih gampang karena Kami sudah dapat menentukan harga dari awal. Pembayaran ini tinggal memilih produk jasa yang sudah tertera di akun shopee Kami. Prosesnya tinggal melakukan transaksi saja tidak perlu melakukan konversi. 


Sebagai contoh disini adalah membayar berlangganan akun Smartphonelogs atau Phonebackup dimana harga layanan dan durasi sudah ditentukan oleh pihak mereka. Pembayaran premium Smartphonelogs atau Phonebackup terdiri dari 6 jenis yaitu
  1. Message Service 1 bulan
  2. Log Service 1 bulan
  3. Message Service & Log Service 1 bulan
  4. Message Service 3 bulan
  5. Log Service 3 bulan
  6. Message Service & Log Service 3 bulan
Masing-masing dari keenam pembayaran diatas sudah kami sediakan linknya di shopee silakan pilih saja sesuai dengan durasi berlangganan atau paketnya. Paket dan harga diatas bukan Kami yang menentukan tapi dari pihak Smartphonelogs atau Phonebackup jadi tidak bisa ditawar lagi.

Memasukkan Gratis Ongkir Shopee
Setelah memilih jasa yang diinginkan atau produk dari Kami. silakan klik pada bagian Voucher atau masukkan/pilih voucher. Untuk lebih jelasnya silakan lihat gambar dibawah ini.


Akan ada 3 pilihan memasukkan voucher yaitu voucher dari shoope yang sudah dimiliki atau menggunakan opsi voucher lain yaitu khusus pengguna baru shopee dan voucher khusus dari toko Kami yaitu gratis ongkir untuk minim order Rp.90.000. Lihat pada gambar dibawah ini. Silakan pilih sesuai dengan yang dimiliki.

Gratis ongkir dengan minimal belanja Rp.90.000 adalah program tidak selamanya atau ada masa berlakunya, jika tidak ada lagi promo ini berarti masa berlaku promo ini sudah tidak lagi berlaku. Syarat lain untuk mendapatkan voucher ini pembayaran wajib menggunakan ShopeePay atau ShopeePayLater.

Layanan jasa pembayaran Kami pada intinya melayani pembayaran apa saja dengan alat pembayaran kartu kredit, paypal, netteler, skrill dan alat pembayaran online lainnya. Jika layanan Kami belum tersedia di shopee silakan kontak Kami bisa langsung dichat shopee atau melalui nomor yang sudah tercantum diwebsite. Sebelum melakukan order dishopee ada baiknya chat kami terlebih dahulu agar tidak terjadi kekeliruan terutama dikarenakan konversi USD selalu berubah-ubah. 

All New Calya

0 komentar:

Post a Comment test

Youtube

Facebook Like