Begini Cara Upload Foto & Video Instagram via PC / Dekstop Tanpa Software

Wednesday, February 26, 2020
Yaris Heykers
Artikel ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya dimana pada artikel tersebut untuk proses upload video atau foto di Instagram menggunakan bantuan aplikasi di google chrome yaitu Dekstop for Instagram. Untuk lebih detailnya silakan cek disini. Pada penjelasan artikel kali ini relatif lebih simpel dan tetap tanpa menggunakan bantuan software dan tentunya lebih praktis.

Sebelum memulai pastikan sobat sudah memiliki akun Facebook dan tentunya juga sudah memiliki akun Instagram. Selanjutnya persiapakan Komputer atau PC atau Laptop, kemudian silakan kunjungi website facebook.com. Jika sudah login akun facebook langsung saja klik link ini : https://business.facebook.com/creatorstudio. Lanjutkan saja atau klik Mulai. Tampilan awalnya seperti pada gambar dibawah ini.

Tampilan awal Facebook Creator Studio

Pada bagian atas ada dua menu atau logo Facebook dan Instagram silakan klik pada logo instagram sehingga tampilannya seperti pada gambar diatas. Setelah itu klik saja pada menu Hubungkan Akun Anda. Ikuti saja tahapan-tahapannya sampai akun terhubung. Prosesnya nanti diminta untuk login akun Instagram jika sudah login akan konek dengan sendirinya.


Setelah akun terhubung maka secara otomatis semua postingan yang sudah ada di instagram akan muncul seperti pada gambar diatas. Lengkap juga dengan keterangan kapan diupload serta internaksi postingan suka dan komentar. Intinya semua fitur di Instagram dapat di cek di creator studio.

Proses upload foto atau video caranya cukup simpel tinggal klik saja pada menu Buat Postingan. Pada gambar diatas ada dipojok kiri atas. Postingan ini hanya terdiri dari 2 jenis saja yaitu Kabar Instagram dan IGTV.

Sebelum memposting terutama video pastikan sudah memenuhi persyaratan dari sisi ukuran dan durasi video. Jika ukuran maupun durasi terlalu besar proses akan gagal. Jadi sebelum video di upload silakan di edit terlebih dahulu.

Selain upload foto dan video Instagram fungsi lain dari Creator Studio Facebook juga dapat digunakan untuk mengupload foto dan video halaman facebook atau fans page. Caranya juga sama tinggal mengklik saja pada logo Facebook.

Creator Studio Facebook sebetulnya hampir sama dengan Youtube dalam hal monetisasi. Jadi jika Sobat ingin memonetiasi video facebook dapat melakukan pengaturan disana. Persyaratan layak dan tidaknya video dapat di monetisasi juga sudah di tersedia tinggal dilihat saja kelayakannya.

Jika mau dibandingkan denganYoutube menurut saya relatif lebih sulit Facebook karena syaratnya terlalu banyak. Sebagai contoh salah satu syarat untuk dapat di monetis adalah tayangan 1 Menit untuk Video 3 Menit Dalam 60 hari terakhir. Artinya butuh minimal 30.000 tayangan satu menit pada video yang berdurasi setidaknya 3 menit.

All New Calya

0 komentar:

Post a Comment test

Youtube

Facebook Like