Cara Upload Foto Instagram via PC / Dekstop Terbaru Tanpa Software

Tuesday, July 10, 2018
Yaris Heykers
Instagram salah satu aplikasi social media yang saat ini masih menjadi pilihan banyak orang. Berbeda dengan Facebook yang sama sama di miliki oleh Mark Zuckerberg untuk aplikasi Instagram memang lebih enak di gunakan di perangkat ponsel. Fitur-fitur juga lebih lengkap jika menggunakan di perangkat ponsel.

Bagi sebagian orang menggunakan Instagram di ponsel jauh lebih tidak efektif terutama jika mengupload foto dengan menggunakan keterangan yang panjang. Contoh kasus ini adalah para pengguna Instagram yang di peruntukkan untuk bisnis. Termasuk di sini adalah Saya sendiri menggunakan Instagram untuk keperluan bisnis dimana di setiap postingan gambar akan memberikan keterangan cukup panjang.

Alasan lain adalah Saya memang jarang memegang ponsel dalam keseharian. Semua sudah terhubung dengan PC atau Dekstop jadi lebih memudahkan mengerjakan pekerjaan lainnya di PC atau Laptop.

Saya akan memberikan tutorial bagaimana cara menggunakan Instagram di perangkat PC dimana semua fitur ini juga bisa di gunakanseperti halnya menggunakan Instagram di ponsel termasuk upload foto. Kekurangannya hanya satu saja yaitu tidak bisa editing foto yang sudah di upload. Berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Silakan kunjungi situs Instagram menggunakan PC atau Komputer Anda. Untuk lebih mudahnya silakan klik saja link ini = https://www.instagram.com/
  2. Masukkan akun Instagram Anda. Jadi pastikansudah dalam posisi login akun Instagram
  3. Proses ketiga adalah menambahkan aplikasi di Google Chrome yaitu aplikasi Desktop for Instagram. Untuk memudahkan silakan klik link ini. Jika sudah silakan tambahkan atau klik saja Add to Chrome.
  4. Silakan reload atau refresh aplikasi Google Chrome. Jika sudah terinstal akan muncul aplikasi tersebut di pojok kanan atas layar Komputer / Dekstop. Aplikasi ini bergambar logo Instagram. Lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya.
  5. Cara menggunakan adalah silakan buka Google Chrome kemudian klik logo Instagram yang ada di pojok kanan atas layar Komputer Anda. Atau bisa juga langsung dengan mengunjungi alamat ini = https://desktop-for-ig.devanco.com/app
  6. Jika sudah masuk maka akun akan otomatis login. Jika belum bisa login silakan masukkan kembali akun Instagram. Jika proses lama silakan reload hingga tampilan seperti pada gambar di bawah ini.
Penggunaannya sama persis dengan aplikasi Instagram di ponsel. termasuk di sini untuk upload atau edit profil. Hastag juga akan otomatis tersugest. Seperti di jelaskan di atas kekurangan dari aplikasi ini adalah tidak bisa mengedit hasil foto yang sudah di upload. Untuk editing bisa kembali menggunakan aplikasi Instagram di ponsel.

Simpel dan mudah dan tidak perlu harus download dan instal aplikasi di Dekstop cukup menggunakan aplikasi yang di instal di Google Chrome. Silakan di coba jika ada pertanyaan silakan sampaikan dalam kolom komentar.

All New Calya

Youtube

Twitter

Facebook Like