Butuh Aplikasi Sadap Terbaik. Ini Pilihannya

Sunday, December 18, 2016
Yaris Heykers
Jika kebetulan sedang googling atau mencari aplikasi sadap, maka Sobat akan banyak mendapati aplikasi sadap. Aplikasi ini bisa mencapai puluhan jumlahnya. Sehingga tidak heran akan muncul pertanyaan 'Aplikasi sadap apa yang terbaik?'. Pertanyaan ini juga salah satu pertanyaan yang sering di tanyakan oleh pembaca blog ini. 

Pada dasarnya semua aplikasi sadap bekerja dengan cara yang sama yaitu harus di instal di ponsel target dan ponsel target harus memiliki koneksi internet. Perbedaan antara aplikasi sadap satu dengan aplikasi sadap lainnya adalah harus di Root (Android) atau di Jailbrek (iOS) agar dapat membaca beberapa pesan instan (BBM, Skype, WhatsApp, iMessage, Social Network, Viber, Snapchat, Line, Telegram, Tinder, Hangouts dan lainnya) dan tidak di lakukan Root atau Jailbreak.

Meskipun kebanyakan harus di instal terlebih dahulu di ponsel target namun ada juga tanpa harus instal di ponsel target atau jarak jauh. Namun tidak semua ponsel bisa hanya untuk tipe iOS atau iPhone saja dengan spesifikasi iOS 6 atau 6+, iOS 7, iOS 8, iOS 9 dan iOS 10. 

Berdasarkan beberapa pertanyaan dari pembaca blog ini pada umumnya mereka tidak memahami apa itu root atau jailbreak. Jadi aplikasi sadap yang pas untuk mereka adalah aplikasi sadap yang tanpa harus melakukan proses root atau jailbreak.


Root atau jailbreak pada prinsipnya adalah memberikan akses lebih kepada suatu perangkat yang dibatasi. Setiap proses root atau jailbreak akan meninggalkan jejak. Untuk root biasanya akan muncul aplikasi setelah proses selesai, sebagai contoh aplikasi ini adalah SuperSu. Sedangkan Jalibrek akan muncul Cydia. Meskipun ada jejak namun aplikasi ini (Cydia dan SuperSu) dapat di sembunyikan. 

Proses jailbreak dan root dapat dilakukan sendiri dengan syarat Sobat memahami tentang Android atau iOS atau setidaknya sudah membaca tutorialnya. Proses ini sangat beresiko, jika gagal akan menyebabkan ponsel mati dan harus di software ulang. Jika tidak terlalu paham dan yakin sebaiknya menggunakan jasa root atau Jailbreak dengan tarif yang beragam. Biasanya untuk proses Jailbreak tarif berkisar 100.00 - 200.000. Silakan datang ke counter HP terdekat tanyakan apakah bisa melakukan proses Jailbreak atau root dan pastikan ponsel sudah tidak memiliki garansi resmi atau lebih dari 1 tahun.  Untuk proses root silakan baca penjelasannya di sini

Berikut ini beberapa aplikasi sadap yang sudah pernah saya coba sendiri beserta penjelasan fitur lengkapnya atau kelebihan dan kekurangannya.

FlexySpy
Kelebihan dari aplikasi ini adalah dapat digunakan di banyak devices ponsel, jika selama ini aplikasi sadap hanya dapat digunakan untuk ponsel jenis Android dan iOS maka FlexySpy dapat digunakan untuk tipe ponsel BlackBerry dan Symbian. Fitur yang di tawarkan juga sangat lengkap termasuk chat BBM.

Fitur pesan singkat memang cukup banyak diminati oleh penyadap karena wajar saat ini orang cenderung lebih sering menggunakan aplikasi pesan pendek seperti BBM. Untuk fitur pesan instan lainnya yang juga di dukung oleh aplikasi ini adalah WhatsApp, Facebook / FB Messenger, Viber, LINE, Skype, WeChat, iMessage, BBM, Blackberry PIN, Yahoo Messenger, Snapchat, Hangouts, KIK, Telegram, Tinder, Instagram, QQ dan Hike. Semua pesan ini dapat di baca dalam dua arah atau pesan masuk dan pesan yang di kirim.

Bagi pengguna Android dan iOS memang harus di wajibkan untuk melakukan root dan jailbrek terlebih dahulu namun mereka siap membantu untuk proses tersebut. Kelebihan lainnya adalah aplikasi FlexySpy dapat menyembunyikan bekas root atau Jailbreak jadi tidak ada bekas pada ponsel.

Fitur lain selain pesan instan (IM Chats) juga cukup lengkap seperti melakukan perekaman percakapan telepon, melihat histori lokasi atau GPS, Melakukan proses foto dari jarak jauh dan lainnya.

FlexySpy juga memiliki fitur chat box sehingga memudahkan bagi customer untuk melakukan tanya jawab. Jika ingin menghubungi dapat juga menghubungi nomor yang sudah disediakan. Sayangnya untuk nomor telepon adalah nomor Amerika jadi paling tidak menguasai bahasa Inggris. Untuk tarif telepon murah terutama dari Indonesia dapat menggunakan fitur layanan telepon murah dengan tarif flat.

Bagi yang tertarik untuk menggunakan aplikasi ini silakan kunjungi situs resminya (atau klik link) : www.flexispy.com. Sebelum melakukan pembelian aplikasi ini sebaiknya pelajari lebih detail atau jika tidak mengerti silakan ditanyakan langsung di chat box yang sudah di sediakan. 

Smartphonelogs
Aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap mulai dari pesan instan atau membaca pesan Facebook, Messenger, Skype, Gmail, Whatsapp, Viber, Line, KakaoTalk, WeChat, BBM dan percakapan OTT apps messages lainnya- juga menyediakan fitur membaca pesan SMS, melacak lokasi dan melakukan rekaman percakapan telepon dan suara di sekitar. 

Aplikasi ini hanya bekerja di ponsel berjenis Android dengan spesifikasi tertentu. Untuk Android di atas OS 4.3 dapat menggunakan aplikasi ini namun untuk beberapa merek Android terkadang memiliki permasalahan tertentu. 

Karena tidak diperlukan proses root salah satu konsekuensinya adalah proses percakapan kadang ada yang muncul kadang ada yang tidak. Fitur dan penjelasan lengkap tentang aplikasi ini silakan baca di sini. Kekurangan dari aplikasi ini hanya dapat membaca pesan satu arah yaitu yang di kirim ke target, untuk pesan yang di kirim dari target tidak dapat di baca. 

Aplikasi ini memiliki masa gratis 2 hari. Untuk dapat menggunakan fitur lengkap pengguna dapat melakukan pembayaran dengan berlangganan selama 1 atau 3 bulan. 

MobileRecorder 24
Jika kebetulan Sobat butuh aplikasi untuk melakukan perekaman percakapan telepon aplikasi Mobilerecorder24 adalah solusi terbaik. Percakapan dua arah dapat direkam dengan diperdengarkan dengan jelas. 

Aplikasi ini lebih menitik beratkan pada fitur standar yaitu telepon, SMS, lokasi saja untuk percakapan pesan instan seperti Messenger, Skype, Gmail, Whatsapp, Viber, Line, KakaoTalk, WeChat, BBM tidak tersedia. Meski demikian aplikasi ini memiliki kelebihan yaitu dapat melakukan proses perekaman suara sekitar dan memotret yang dapat dikendalikan dari jarak jauh atau oleh si penyadap. 

Khusus untuk percakapan SMS juga dapat di baca dua arah atau dapat membaca pesan yang dikirim maupun pesan yang diterima lengkap dengan nomor ponsel si pengirim. Aplikasi ini hanya dapat bekerja diponsel jenis Android saja. Untuk penjelasan lengkap silakan baca di sini

Bagi yang ingin mencoba aplikasi ini tidak diperlukan root terlebih dahulu. Bagi pengguna aplikasi ini di sediakan masa gratis pemakaian selama 7 hari. Untuk pemakaian selanjutnya tarif yang dikenakan adalah $ 10 untuk pemakaian selama 1 bulan. 

1TopSpy
Aplikasi sadap ini hampir mirip dengan aplikasi Smartphonelogs dimana disediakan fitur untuk membaca pesan instan yaitu WhatsApp, Facebook, Viber Spy, Snapchat, Yahoo, BBM, LINE, Hangouts,  Skype dan  Wechat. Bedanya adalah untuk pesan yang bisa di baca tanpa harus melakukan proses root adalah WhatsApp saja selebihnya harus dilakukan proses root.

1TopSpy memiliki kelebihan dapat membaca pesan dalam dua arah yaitu pesan yang dikirim dan pesan yang diterima. Kelebihan lainnya adalah dapat melihat percakapan yang sudah di hapus sebelumnya. Pesan yang disadap hanya dibatasi dalam jangka waktu 15 hari saja selebihnya akan di hapus secara otomatis di server 1TopSpy. Namun demikian ada opsi untuk menyimpan file percakapan dalam bentuk CSV.

Jika Sobat membutuhkan aplikasi penyadapan untuk fitur GPS atau melacak keberadaan lokasi aplikasi ini Kami rekomendasikan karena memiliki kelebihan histori GPS yang di lakukan setiap beberapa menit. Setiap menit keberadaan target akan diberitahukan dalam Maps dan Sobat dapat melihat dengan jelas di Google Maps.


Bagi yang tertarik ingin mencoba aplikasi ini silakan kunjungi situs resminya di www.1topspy.com dengan masa pemakaian gratis 1 hari saja. Selebihnya pengguna di wajibkan membayar jika ingin melihat fitur lebih lengkap.

Ada 4 jenis pembayaran pada aplikasi 1TopSpy yaitu 1 bulan, 3 bulan , 6 bulan dan 12 bulan dengan harga yang ditawarkan adalah $29.99, $59.99, $89.99 dan $119.99.

SpyPhoneApp
Aplikasi ini memiliki keunggulan yaitu dapat digunakan di perangkat iOS maupun Android. Untuk iOS wajib dilakukan proses Jailbreak namun untuk OS Android ada yang harus dilakukan proses root terlebih dahulu namun ada juga yang tidak harus dilakukan root. Proses root ini hanya untuk membaca pesan tertentu saja atau pesan instan seperti WhatsApp, LINE dan lainnya.

Khusus untuk OS Android yang tidak wajib dilakukan proses root adalah Android dengan OS Marshmallow atau diatasnya. Dibawah OS itu wajib dilakukan proses root.  Meskipun tanpa root namun harus melakukan sedikit pengaturan terlebih dahulu pada ponsel Android target atau yang ingin di sadap.

Spy Phone App menawarkan penyadapan dengan banyak fitur mulai dari penyadapan percakapan pesan instan yaitu WhatsApp, LINE, Skype, Facebook, Snapchat, MMS, Klik, Tango, Hangout. Juga dapat digunakan untuk merekam percakapan telepon, merekam suara sekitar.

Berikut ini fitur lengkap yang di tawarkan oleh aplikasi ini : Call recording, Phone tracker, Sms tracker, Free trial, Whatsapp tracker, Gps tracker, Remote monitor, Integrates with contacts, Remote commands, Supports iOS, Supports Android, Picture tracker, Mms tracker, Browser tracker, Track multiple phones, Logs configuration, Facebook tracker, System logs, Calendar tracker, Skype tracker, Viber tracker, Anti theft, Contacts tracker, Optimized application, Surroundings, Line tracker, Applications tracker, Search log functions, Block apps, Block numbers, Web block, Alerts dan Kik tracker.

Sobat tertarik dengan aplikasi ini atau sekedar ingin mencoba silakan lihat penjelasan mulai dari tahap instalasi dan pengaturan di OS Android Marshmallow, silakan klik di artikel ini : Aplikasi Sadap Spy Phone App Untuk Android Dan IOS.

AirDroid.
Aplikasi sadap ini termasuk aplikasi sadap resmi atau yang tersedia di Play Store. Pada dasarnya AirDroid bukan merupakan aplikasi sadap, fungsinya adalah untuk memindahkan fungsi yang terdapat di Ponsel Android ke PC atau Laptop jadi dari awal fungsi bukan merupakan aplikasi sadap.

Kelebihan dari aplikasi AirDroid adalah dapat menggunakan fungsi kamera dari jarak jauh. Jadi pada saat ingin memotret dengan ponsel target cukup menekan tombol foto maka otomatis akan memotret dengan sendirinya tanpa ada suara sama sekali bahkan fitur foto di ponsel target juga tidak akan membuka dengan sendirinya. Proses pemotretan ini dapat menggunakan kamera depan maupun kamera belakang.

Untuk melihat hasil sadapan dapat dilakukan dengan 2 cara yaitu dengan mengunjungi situs resmi www.web.airdorid.com (Web Airdroid) dan juga dengan menggunakan aplikasi yang diinstal di PC atau Laptop. Jika menggunakan web airdroid akan mendapatkan fitur foto, video, mengirim dan membaca pesan SMS. Namun jika ingin melihat percakapan pesan instan seperti WhastApp, LINE, Facebook, WeChat dan lainnya di haruskan menggunakan aplikasi yang diinstal terlebih dahulu di perangkat komputer.

Salah satu kelebihan lainnya yang dimiliki oleh AirDroid adalah fitur Mirroring. Fitur ini dapat digunakan untuk mengkases tampilan layar Android ke dalam web. Dengan fitur ini artinya Sobat dapat mengkases full apa yang tampil di Android. Mirroing juga dapat digunakan tanpa menggunakan PC cukup dengan ponsel saja namun demikian harus di lakukan prose Debungging dan menghubungkan Android dengan PC terlebih dahulu.

Berbeda degan aplikasi lainnya untuk proses berlangganan dengan aplikasi AirDroid ini adalah dengan kuota data. Pembayaran juga cukup murah yaitu $ 19.99 / tahun. Bagi yang tertarik ingin menggunakan aplikasi AirDroid dan tidak harus memiliki PC silakan Sobat baca penjelasan lengkapnya disini.

Dari keenam aplikasi sadap diatas silakan coba satu persatu di ponsel sendiri sebelum menginstal di ponsel target. Mana yang menurut Sobat baik silakan digunakan, yang terpenting adalah pilih aplikasi dengan fitur yang paling dibutuhkan. Pahami masing-masing fitur yang ditawarkan dengan mengunjungi situs resminya. Sekali lagi gunakan aplikasi sadap tidak untuk tindakan kejahatan karena menyadap termasuk perbuatan yang ilegal.

Kami juga membantu dalam hal jasa pembayaran bagi Sobat yang ingin menggunakan versi berbayar dari kelima aplikasi dadap diatas atau jenis aplikasi sadap lainnya. Jika ada pertanyaan silakan sampaikan dalam kolom komentar atau hubungi di salah satu nomor yang tertera di menu Contact. Selamat mencoba.

All New Calya

Youtube

Facebook Like