Cara Membuat URL ID LINE

Friday, April 22, 2016
Yaris Heykers
Nama ID URL LINE biasanya sering kita jumpai di on line shop di aplikasi Instagram. Sebetulnya ID LINE antara satu dengan yang lainnya tidak mungkin akan sama, satu ID hanya dapat digunakan oleh satu akun. Bisa jadi nama akun akan sedikit sama atau orang akan kesulitan mencari dengan menggunakan mana ID, karena itu untuk memudahkan dalam pencarian ID maka di buatlah URL ID dimana URL ini juga ditambahkan Kode QR (barcode) sehingga lebih memudahkan teman atau orang dalam menambahkan ID LINE Sobat. 

Sebagai contoh Saya tampilkan ID URL LINE yang sudah Saya buat untuk toko online Saya yaitu TOKO RC, kodenya adalah http://line.me/ti/p/YMyxSWsFtPm . Untuk penempatan pada akun Instagram seperti di bawah ini. 


Seperti sudah diketahui Instagram sendiri sudah support untuk di jalankan di PC atau Laptop meskipun sifatnya hanya melihat, komentar dan belum bisa upload foto. Dengan menambahkan URL ID Line ini memudahkan bagi pelanggan, teman dalam menambahkan akun ID LINE dengan bantuan PC. Caranya yaitu dengan mengcopy URL kemudian mempaste ke browser setelah itu akan muncul kode QR ID sehingga cukup dengan menscan kode tersebut. Kode QR yang muncul dari web browser PC sebagai berikut. 


Bagaimana cara membuat URL nama ID Line berikut penjelasan lengkapnya. Untuk perangkat (akun) lain yang diperlukan adalah akun Email, bisa menggunakan akun email apa saja atau akun Gmail yang pastinya Sobat sudah miliki, jika belum silakan buat akun Gmail langsung dari ponsel / Smartphone atau Android.


Langkah pertama masuk ke menu aplikasi LINE kemudian pilih menu Tambah Teman (Tmbh Teman). Untuk lebih jelasnya silakan Sobat lihat pada gambar dibawah ini. 


Cari atau temukan menu Undang yang ada di sebelah kiri atas layar Smarphone Sobat, lihat gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya. 


Selanjutnya akan muncul menu Undang teman dengan SMS, Email dan Bagikan. Silakan Sobat pilih menu Email seperti yang tertera pada gambar di bawah ini.


Secara otomatis Sobat akan diarahkan untuk menambahkan daftar alamat email yang sudah ada di ponsel / Smartphone. Jika tidak tersedia seperti pada gambar di bawah ini silakan Sobat buat akun Email dengan cara menekan tombol + yang berada di pojok kanan atas layar Smartphone.


Buat akun Email sembarang atau tidak perlu membuat akun email Valid. Saya contohkan seperti pada gambar yang tertera di bawah ini. Jika sudah di buat jangan lupa untuk menekan tombol Save atau Simpan


Kembali ke menu Email masukkan dengan menggunakan akun email yang sudah dibuat sebelumnya. Klik menu Undang pada email tersebut. Lihat pada gambar dibawah ini. 


Silakan Sobat pilih jenis akun Email yang sudah tersedia, pada tutorial ini Saya menggunakan akun email Gmail. Klik pada akun email Sobat. 


Secara otomatis LINE akan mengisi sendiri isi pesan Email seperti pada gambar di bawah ini. Pada bagian akhir kalimat isi pesan akan ada URL ID LINE Sobat dan itulah ID LINE Sobat yang siap untuk di pasang dimana saja termasuk di aplikasi Instagram atau di Website. 


Jika sobat membutuhkan kode QR Silakan download langsung kodenya di email tersebut atau juga langsung dengan mengcopy pada membuka URL Link ID LINE Sobat via PC atau Laptop. Gamabr Kode QR ini juga dapat di kirim atau di pajang di Website dan lainnya.

Cara Membuat URL ID LINE di atas Saya kira simpel dan cukup mudah, namun bila Sobat ada keluhan silakan sampaikan di kolom komentar yang ada di bawah postingan. Selamat mencoba. 

All New Calya

Youtube

Twitter

Facebook Like