Cara Mengaktifkan Notifikasi Suara LINE Yang Tidak Muncul

Friday, April 22, 2016
Yaris Heykers
Indonesia saat ini adalah negara dengan jumlah tertinggi pengguna akun LINE di kawasan Asia Tengara dengan jumlah total pengguna mencapai 60 juta akun. Sepanjang tahun 2014 hingga 2016 pertumbuhan pengguna aktif bulanan di Indonesia lebih dari 200 persen. 

Seperti diketahui LINE menghadirkan dua jenis akun yaitu personal dan bisnis, untuk akun bisnis atau yang dikenal dengan akun Line@ tercatat ada sekitar 1.018.634 akun. Jumlah ini mengalahkan negara Thailand dengan jumlah akun mencapai 475.497 dan Taiwan sebanyak 385.832 akun. Pesatnya pertumbuhan pengguna akun LINE di Indonesia membuat nama Indonesia sering disebut dalam ajang kumpul tahunan bertajuk Line Conference Tokyo 2016, Kamis (24/3/2016).

Intermeso di atas sudah membuktikan bahwa LINE memang salah satu aplikasi chatting terbaik saat ini yang bersaing dengan aplikasi chat lainnya. Kembali ke pokok bahasan pada judul artikel ini, Saya akan menjelaskan kepada Sobat pengguna aplikasi LINE dimana untuk pesan suara atau nada dering pesan masuk tidak berbunyi. Permasalahan ini juga pernah Saya alami sendiri sehingga bagi Sobat yang mengalami permasalahan serupa dapat mengatasinya. 


Langkah pertama silakan sobat masuk ke menu Pengaturan di Android atau ponsel lainnya cari kemudian cari menu Manager Aplikasi atau menu untuk mengedit aplikasi tempat di mana aplikasi bawaan maupun aplikasi download berada. 


Pada contoh tutorial ini Saya menggunakan Android Samsung Galaxy Tab 3, dan permasalahan untuk notifikasi suara yang tidak muncul pada Android jenis lain yang Saya miliki yaitu Samsung Galaxy Ace 3. Untuk jenis Android lainnya letak atau posisinya mungkin berbeda. Selanjutnya cari aplikasi LINE pada menu Manajer aplikasi seperti pada gambar dibawah ini.


Tekan pada gambar aplikasi LINE sehingga akan muncul detail pengaturan aplikasi LINE (info aplikasi ) seperti pada gambar di bawah ini. Pada kolom Tampilkan notifikasi beri tanda centang. Proses selesai silakan coba gunakan untuk chating dengan teman Sobat dan notifikasi suara akan muncul. 


Jika cara di atas masih gagal silakan Sobat lakukan update aplikasi LINE ke versi terbaru dan pastikan juga pengaturan suara di Android / Smartphone juga sudah benar. Jika Sobat masih mengalami kesulitan silakan sampaikan di kolom komentar. 

All New Calya

Youtube

Twitter

Facebook Like