Update Status Musik di BBM Tidak Muncul Gunakan Aplikasi Ini.

Thursday, May 12, 2016
Yaris Heykers
Salah satu fitur yang terdapat di BBM (Blackberry Messenger) yang tidak di miliki oleh aplikasi chat lainnya adalah Discover Music. Fitur ini sudah ada pada BBM versi Blackberry, namun untuk BBM versi Android, iOS, Windows Phone dan Nokia baru dirilis pada versi  2.5.0.36.  

Discover Music sendiri adalah fitur yang dapat memunculkan jenis lagu apa saja yang sedang di putar di aplikasi pemutar musik di Smartphone di status BBM. Bagi teman yang kebetulan mengatur settingan di BBM yaitu  'Tampilkan Yang Didengarkan orang Lain' maka teman di kontak BBM tersebut akan mengetahui jenis lagu apa yang sedang di putar. 

Untuk Smartphone jenis Android aplikasi pemutar musik ini berbeda-beda untuk tiap mereknya, sejauh ini merek Samsung sudah memiliki aplikasi yaitu Music. Aplikasi bawaan dari Samsung ini dapat memunculkan discovery music, untuk merek lainnya relatif jarang memiliki aplikasi ini atau jenis aplikasi yang mendukung fitur discovery music.

Aplikasi MixZing Music Player

Pada tutorial sebelumnya Discovery Music BBM untuk Smartphone yang tidak support dapat menggunakan aplikasi Power AMP, sayangnya aplikasi ini berbayar. Bagi Sobat yang ingin memunculkan status di BBM silakan Sobat gunakan aplikasi baru yaitu MixZing Music Player. Aplikasi ini pada intinya sama seperti aplikasi pemutar musik lainnya namun dengan fitur lengkap untuk streaming radio, memutar video, lagu dan pastinya gratis.


Aplikasi ini ada yang gratis dan berbayar, untuk yang berbayar harganya cukup mahal yaitu Rp. 60.678, sangat jauh bila di bandingkan dengan aplikasi Power AMP dengan harga Rp. 12.985. Perbedaan antara  gratis dan berbayar Saya sendiri belum begitu mengetahui detailnya. 
Bagi sobat yang ingin menggunakan aplikasi ini silakan cari aplikasinya di Play Store atau iOS gunakan kata kunci "MixZing Music Player" setelah muncul pilih aplikasi seperti pada gambar diatas. Ukuran file 6.76 MB, atau silakan klik pada link berikut ini.
Meskipun sudah dilengkapi dengan vitur pemutar radio sayangnya video yang sedang diputar tidak dapat ditampilkan di update status BBM Sobat. Bisa jadi aplikasi ini akan berjalan di versi berbayar. Untuk versi berbayar Saya sendiri belum mencobanya. 

Bagi Sobat pengguna Smartphone atau Android tipe Oppo atau tipe lainnya diluar merek Samsung silakan gunakan aplikasi ini untuk menampilkan update status musik (Discovery Music BBM). Jika ada pertanyaan mengenai aplikasi ini silakan sampaikan di dalam komentar, selamat mencoba.

Pembuktian dan penjelasan detail mengenai Discoovery music BBM Android atau iOS atu jenis ponsel lainnya dapat dilihat pada video di bawah ini.


All New Calya

Youtube

Twitter

Facebook Like