Solusi Aplikasi WhatsApp Terblokir Sementara

Wednesday, May 15, 2019
Yaris Heykers
Saat ini sedang marak terjadi pemblokiran aplikasi WhatsApp yang di keluhkan oleh sejumlah pengguna di berbagai grup Facebook. Penyebabnya adalah penggunaan aplikasi WhatsApp dari pihak ketiga seperti GBWhatsApp, WhatsApp Plus, Foaud  WhatsApp dan lainnya. Pemblokiran ini sifatnya sementara dengan durasi waktu yang beragam. Mulai dari hitungan jam hingga hitungan lebih dari 24 jam / satu hari.

Jika meninjau dari peraturan yang di tetapkan oleh WhastApp di sana di jelaskan bahwa aplikasi yang biasa di sebut WhatsApp Mod adalah aplikasi tidak resmi dan dikembangkan oleh pihak ketiga dan melanggar Ketentuan Layanan. WhatsApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga ini karena kami tidak dapat memvalidasi praktik keamanannya.


Berdasarkan laporan dari subscriber channel Youtube Kami - jenis pemblokiran ini juga beragam masalahnya. Ada yang setelah selesai dalam masa pemblokiran setelah di biarakan 5 menit kemudian di blokir lagi bahkan untuk download aplikasi WhatsApp resmi dari Play Store tidak bisa di lakukan.

Salah satu solusi yang di jelaskan di situs whatsapp adalah dengan mengganti menggunakan aplikasi WhastApp pihak ketiga ke aplikasi WhatsApp resmi yang bisa di download dari Play Store maupun dari luar Play Store. Untuk berjaga-jaga agar data tidak hilang juga sudah di jelaskan untuk melakukan proses pembackupan terlebih dahulu agar data percakapan tidak hilang.

Cara melakukan pembackupan adalah silakan masuk ke menu Pengaturan ponsel kemudian cari folder WhastApp. Jika mendapati folder dengan nama selain WhatsApp seperti GBWhatsapp silakan ganti nama menjadi WhatsApp. Jika sudah silakan lakukan proses backup.

Resiko yang akan terjadi jika masih menggunakan aplikasi WhatsApp pihak ketiga adalah pemblokiran secara permanen. Jadi saran dari Kami jika sudah mendapatkan peringatan aplikasi WhastApp di blokir sementara segera beralih ke whatsapp resmi jagan mencari aplikasi Whastapp Mod lainnya karena cara ini jelas percuma dan bisa menyebabkan blokir permanen.

Pada intinya aplikasi WhatsApp pihak ketiga tetap menginduk pada server WhatsApp jadi sudah dapat di pastikan aplikasi Whatsapp pihak ketiga akan tetap terdeteksi. Jadi jika mendapati tutorial Youtube yang mengklain aplikasi WhastApp tanpa blokir menurut kami itu sangat tidak mungkin.


All New Calya

0 komentar:

Post a Comment test

Youtube

Facebook Like