WhatsApp Terblokir Sementara. Ikuti Petunjuk Ini

Tuesday, May 21, 2019
Yaris Heykers
Tutorial ini berdasarkan pengalaman dari beberapa subscriber di channel Yotube Kami yang sudah mengalami whatsapp Mod di blokir sementara dengan durasi waktu yang beragam mulai dari di bawah 1 jam hingga lebih dari 24 jam.

Selain itu juga hasil uji coba sendiri menggunakan akun Whastapp dari subscriber yang sudah terblokir sementara dengan durasi waktu 20 jam. Artikel ini untuk membantu para subcriber agar lebih memahami maksud dari video yang Kami sampaikan karena masih banyak yang belum paham.

Kami akan membagi artikel ini ke dalam 2 kategori sesuai dengan durasi lama waktu pemblokiran. Sesuai dengan pengalaman cara ini berhasil. Mohon di simak secara pelan-pelan artikel ini.

Blokir Sementara dengan durasi di bawah 24 Jam.
Penyebab dari aplikasi Whatsapp yang terblokir sementara adalah penggunaan aplikasi whatsapp dari pihak ketiga seperti GBWhatsapp, Whatsapp Plus, dan lainnya. Pada intinya Whatsapp sudah tidak lagi mengizinkan penggunaan whatsapp pihak ketiga.

Langkah pertama yang harus di lakukan adalah jangan menghapus aplikasi WhastApp Moderator. Biarkan saja hingga durasi waktu pemblokiran selesai. Pada saat masa pemblokiran belum selesai kemudian menghapus aplikasi Whatsaap Mod lalu mendownload WhatsApp resmi maka yang akan terjadi adalah muncul tulisan "Anda tidak dapat menginstal aplikasi ini karena pengguna lain telah menginstal versi yang tidak kompatibel pada perangkat ini". Ada juga muncul notifikasi lainnya seperti "Ada masalah dengan versi WhatsApp Anda. Silakan unduh versi terbaru dari Google Play Store". Dan juga muncul pemberitahuan "Status layanan WhastApp tidak tersedia".


Jika muncul tulisan ini artinya masa pemblokiran belum selesai. Satu-satunya yang dapat di lakukan adalah menunggu saja. Jika menginstal aplikasi WhatsApp Mod lagi maka durasi waktu pemblokiran bisa bertambah panjang. jadi untuk yang di blokir dengan durasi pendek sebaiknya menunggu saja.

Selesai masa pemblokiran silakan backup aplikasi WhatsApp Mod. Caranya sudah di berikan di petunjuk saat pemblokiran. Tujuan backup hanya untuk mengembalikan chat agar tidak hilang saat instal WhastApp resmi.

Setelah selesai backup. Silakan hapus aplikasi WhatsApp Mod kemudian instal aplikasi WhastApp resmi. Jika dengan cara ini masih tidak berhasil hapus semua aplikasi WhatsApp termasuk folder WahstApp kemudian instal aplikasi WhatsApp resmi.

Jika aplikasi WhastApp pihak ketiga sudah terlanjur di hapus dalam masa pemblokiran, silakan di ingat kembali berapa lama durasi waktu pemblokiran berlangsung. Jika sudah melewarti masa pemblokiran selesai silakan cek kembali aplikasi WhastApp di Play Store kemudian instal lagi. Jika masih belum berhasil melakukan proses instal dari Play Store silakan tunggu.

Blokir Sementara dengan durasi di atas 24 Jam.
Cara ini sekali lagi Kami tegaskan hanya untuk memangkas durasi waktu pemblokiran saja. Untuk cara kedua ini memerlukan ponsel lain (ponsel kedua) yang nantinya di fungsikan untuk login nomor WhatsaApp yang sudah terblokir.

Pastikan di ponsel kedua ini tidak ada aplikasi WhatsApp maupun folder WhatsApp. Sebelum instal aplikasi WhastApp ubah waktu jam ponsel secara manual majukan melebihi durasi waktu pemblokiran sebelumnya.

Jika di blokir selama 36 jam maka ajukan atau ubah jam menjadi lebih dari 36 jam. Setelah itu download aplikasi whatsapp login menggunakan nomor yang sudah terblokir. Berdasarkan uji coba yang telah Kami lakukan durasi pemblokiran berubah dari 20 jam menjadi 2 jam. Setelah itu silakan tunggu hingga 2 jam masa pemblokiran selesai.

Penting untuk di perhatikan adalah jangan terlalu sering meminta kode verifikasi atau melakukan download dan instal aplikasi WhatsApp. Semakin sering, maka kode verifikasi akan semakin lama di kirim. Intinya disini harus bersabar karena akun atau nomor WahstApp sudah terdeteksi di server Whastapp.

Jika proses sudah selesai dan aplikasi WhastApp sudah normal jangan sekali-kali menggunakan aplikasi WhastApp Mod lagi karena kemungkinan besar akan terblokir lagi. Jika terlalu sering terblokir, makan nomor akan di blokir permanen dan sudah tidak akan bisa lagi menggunakan aplikasi Whatsapp.

Tambahan :
Jika tidak memiliki ponsel lain (kedua) silakan uninstal semua aplikasi whatsapp dan juga folder WhastApp. Kemudian ubah jam di ponsel secara manual. Ajukan jam melebihi waktu pemblokiran. Sekali lagi tujuannya adalah hanya untuk memangkas durasi waktu pemblokiran saja untuk segera beralih ke Whatsapp resmi.


All New Calya

0 komentar:

Post a Comment test

Youtube

Facebook Like