Apakah Aman Menggunakan WhatsApp Mod?

Monday, May 27, 2019
Yaris Heykers
Pengguna aplikasi WhatsApp pihak ketiga atau yang juga di kenal dengan WhatsApp Mod saat ini sedang gencar di blokir sementara oleh pihak WhatsApp dengan alasan tidak ada jaminan keamanan. Pemblokiran ini beragam durasi waktunya ada yang kurang dari 24 jam dan ada juga yang lebih dari 24 jam.

WhatsApp Mod (GBWhatsapp, WhatsApp Plus dll) pada intinya adalah aplikasi Whatsapp yang sudah di modifikasi sehingga menampilkan banyak fitur yang tidak dihadirkan oleh aplikasi Whatsapp resmi karena itu peminat aplikasi ini relatif banyak terutama anak muda. Meski demikian aplikasi ini masih menggunakan server Whastapp sehingga dengan mudah di ketahui oleh Whatsapp.


Aplikasi WhatsApp seperti di ketahui selalu update dalam jangka waktu kurang dari 1 bulan. Sampai sejauh ini belum ada aplikasi WhatsApp Mod yang bisa bertahan lama atau tidak kadaluarsa dan harus di update menyesuaikan versi whatsapp terbaru. Hal ini sekali lagi di sebabkan karena aplikasi ini menginduk pada server WhatsApp.

Kembali ke pertanyaan pada judul artikel ini. Apakah ada aplikasi Whatsapp Mod yang aman dari blokir? jawabnnya saat ini adalah tidak ada.

Aplikasi Whatsapp Mod mulai dari blokir oleh Whatsapp dalam jangka waktu kurang lebih satu bulan ini. Untuk membuktikan apakah ada yang anti blokir artinya harus di buktikan terlebih dahulu minimal menyesuaikan masa kadaluarsa aplikasi. Jika dalam waktu batas kadaluarsa (6-7 bulan) ada aplikasi WhatsApp Mod tidak terblokir artinya jawabannya ada.

Namun menurut kami hal ini mustahil karena sampai sejauh ini WhatsApp bisa mendeteksi pengguna aplikasi WhatsApp Mod. Tidak lain karena para pengguna aplikasi WhatsApp Mod masih mengirim ke server WhatsApp sehingga mudah di deteksi. Jika menggunakan aplikasi WhatsApp Mod tapi tidak melakukan chat sama sekali menurut kami tetap aman.

WhatsApp memberikan batas toleransi bagi penggunan aplikasi WhatsApp Mod yang sudah terblokir untuk mengganti ke aplikasi WhatsApp resmi. Kami sangat menyarankan bagi penggunan WhatsApp Mod yang sudah terblokir sekali sebaiknya segera mengganti ke aplikasi WhatsApp resmi untuk menghindari di blokir permanen.


All New Calya

0 komentar:

Post a Comment test

Youtube

Facebook Like