Payroll Service Dan Manfaatnya Untuk Perusahaan

Monday, April 15, 2019
Yaris Heykers


Ketika bisnis tumbuh, jumlah karyawan juga meningkat. Jumlah karyawan yang bertambah akan semakin efektif bila berbanding lurus dengan tingkat kesejahteraan karyawan. Karena, pada dasarnya, karyawan yang bahagia dan sejahtera, maka produktivitas perusahaan juga meroket.
Itulah sebabnya, sangat penting bagi perusahaan untuk memastikan karyawan dapat menerima upah atau penggajian tepat waktu dengan jumlah yang akurat. Memang benar, sistem payroll atau penggajian tidak mudah. Bahkan perusahaan sering kerepotan harus menangani sistem payroll berbasis kertas yang membutuhkan tenaga, pikiran dan waktu yang lama. Tidak perlu mengambil risiko kesalahan manual saat mengelola penggajian, apabila perusahaan menerapkan sistem payroll service berbasis HRIS. Payroll service dilengkapi teknologi modern dan fitur fungsional untuk mengelola database karyawan secara otomatis. Jadi, tim HR dapat lebih fokus pada pekerjaan inti ketimbang tugas administrasi. Berikut adalah beberapa manfaat menggunakan payroll service:

1.    Pengurangan Biaya Tenaga Kerja dan Operasi

Dengan payroll service, perusahaan dapat menghemat biaya operasional dan perekrutan tenaga kerja akunting. Tidak perlu lagi menggaji pegawai akunting atau HR baru, karena menurut survey, payroll service dapat menangani pengelolaan karyawan secara otomatis. Idealnya, hanya dibutuhkan 1 – 2 orang tim HR yang didukung teknologi payroll service berbasis HRIS untuk menangani 100 orang karyawan.
Dengan begitu, perusahaan bisa menghemat dalam jangka panjang, karena tidak perlu membayar lebih banyak untuk pensiun dan tunjangan kesehatan pegawai baru. Plus, tidak perlu membayar biaya pajak. Payroll service yang akan melakukan semua pengelolaan karyawan secara otomatis. Kemungkinan, perusahaan hanya membutuhkan sedikit biaya untuk maintenance komputer yang biayanya tak seberapa.

2.    Akurasi Terjamin

Payroll service mendukung pekerjaan tim HR secara profesional dan akurat. Tugas – tugas penggajian yang rumit dan membutuhkan tingkat kecermatan tinggi, dapat dilakukan secara otomatis, mudah dan Anda mungkin hanya membutuhkan beberapa klik untuk menyelesaikan semua pekerjaan HR.
Meliputi penghitungan lembur, cuti, pajak PPH21, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, dan masih banyak lagi fitur fungsional lainnya.
3.  Kenyamanan dan Fleksibilitas
Dengan menggunakan payroll service, tim HR dapat efisien waktu dalam mengelola penggajian. Sisa alokasi waktu dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk tugas  - tugas pokok lain yang lebih penting. Seperti mengelola kesejahteraan karyawan dan meretensi karyawan dengan bakat terbaik. Akan ada lebih banyak waktu yang dihemat dan tim HR dapat berkonsentrasi pada inti tujuan perusahaan. 
4.  Lebih Banyak Layanan
Sistem payroll service dapat melakukan lebih dari sekadar memproses gaji. Perusahaan atau bisnis dapat mengandalkan payroll service dalam sejumlah cara. Termasuk untuk membayar pajak, memantau tunjangan pensiun, arsip data karyawan, dan masih banyak lagi.
***
Sebelum menggunakan payroll service yang profesional, pastikan Anda telah meneliti lebih jauh tentang keunggulan fitur dan fungsinya. Bandingkan kualitas layanan dan ulasan atau testimonial para klien yang sudah menggunakan layanan payroll tersebut. Kami sangat merekomendasikan payroll service dari LinovHR yang sudah terjamin kualitasnya. Buktikan keunggulan payroll service dari LinovHR sekarang juga secara gratis. Hubungi tim sales kami +62 21 2854 2835.

All New Calya

0 komentar:

Post a Comment test

Youtube

Facebook Like