Cara Download dan Instal Aplikasi Versi Lama di Android

Tuesday, April 26, 2016
Yaris Heykers
Dalam skala waktu tertentu biasanya aplikasi yang ada di Android akan di update oleh pengembang. Namun terkadang aplikasi hasil update ini malah tidak sesuai dengan apa yang Kita butuhkan. Lebih sulit untuk di gunakan atau terkadang fitur yang dihadirkan tidak terlalu Kita butuhkan. Keluhan ini hampir sering di jumpai pada saat melihat review beberapa aplikasi di Play Store, sebagai contohnya adalah banyaknya keluhan terkait update BBM ke versi terbaru 2.13.0.26.

Ada yang mengeluh BBM Sticker hilang padahal sudah membeli, ada juga yang mengeluh susah terkoneksi. Dari sekian banyak review keluhan terkait koneksi yang lama lebih dominan dari pada keluhan lainnya. Terkait masalah ini (susah terkoneksi) sebetulnya ada pada koneksi jaringan kartu yang Sobat gunakan, bukan pada masalah aplikasinya. 

Saya sendiri juga sering mengalami beberapa apliaksi ketiak sudah update malah lebih susah untuk dipelajari salah satunya adalah aplikasi Google Analytics yang baru saja Saya update ke versi terbaru justru malah susah untuk membaca datanya. 

Review Pengguna Aplikasi BBM di Play Store

Aplikasi yang tersedia di Play Store karena di update secara berkala maka hanya versi terbaru yang dapat di instal dan di download, untuk aplikasi versi lama otomatis akan di gantikan dengan versi terbaru. Lalu bagaimana jika Sobat terlanjur update aplikasi versi terbaru namun setelah di instal tidak sesuai dengan keinginan seperti contoh diatas? Solusinya adalah dengan mendownload aplikasi versi lama dari luar Play Store, caranya dapat dilihat di artikel cara download aplikasi langsung dari Android di luar Play Store.

Untuk aplikasi Android versi lama memang terkadang susah-susah gampang untuk di cari. Bagi Sobat yang kebetulan butuh jenis aplikasi tertentu versi lama silakan sobat sampaikan di kolom komentar nanti Kami kirim langsung ke ponsel Sobat melalui Google Drive. sehingga cukup instal saja. Aplikasi ini sama seperti dengan yang tersedia di Play Store yang membedakan tentu adalah versinya, cara download dan instalnya.

Untuk contoh cara download aplikasi di luar Play Store dapat dilihat pada video tutorialnya di bawah ini. Pada video ini Saya contohkan cara download aplikasi WhatsApp yang hingga saat ini tidak tersedia di Play Store beberapa tipe Tablet Android.

All New Calya

Youtube

Twitter

Facebook Like