Cara Download File Aplikasi Langsung Dari Ponsel Android

Tuesday, April 19, 2016
Yaris Heykers
Download file terutama aplikasi di ponsel atau Tablet Android amat sangat mudah jika tersedia di Play Store, namun jika file tersebut tidak tersedia di Play Store akan sedikit rumit, permasalahannya biasanya adalah pada iklan yang sering muncul pada saat menekan tombol Download. 

Biasanya situs besar penyedia file download juga menggunakan hosting personal bagi pembacanya untuk keperluan download, sebagai alternatif situs tersebut juga menggunakan situs pihak ketiga yang secara khusus sebagai penyedia hosting download gratis seperti halnya blog yang Saya gunakan ini. 

Situs penyedia hosting gratis untuk download ini tentu saja butuh dana untuk tetap menjalankan perusahaan, salah satu cara yang digunakan adalah dengan bekerjasama dengan perusahaan lain dalam hal pengiklanan. So buat Sobat yang setiap download file aplikasi atau lagu via Android sering muncul iklan itu wajar. 

Saya pribadi biasanya menggunakan 4 jenis situs untuk mengupload file; Drop Box, Media Fire, Zippy Share dan Google Drive. 

Kembali ke pokok bahasan, Saya akan menjelaskan cara download terutama file aplikasi dimana akan sering Sobat temui di blog Saya ini terutama di menu Aplikasi. Saya mengambil contoh file yang sudah Saya upload di blog ini yaitu file GBWhatsApp. Lihat pada gambar dibawah ini.


Pada contoh seperti gambar diatas Saya memilih mendownload lewat situs penyedia download yaitu Zippy Share. Tekan saja link download yang bertuliskan 'Free Dowaload Aplikasi GBWhatsApp via ZippyShare', Sobat akan di arahkan ke situs Zippy Share di tab baru. 


Cari dan klik menu yang bertuliskan Download Now seperti pada gambar diatas. Tepat pada saat menekan tombol download akan muncul apa yang saya jelaskan sebelumnya yaitu link yang menuju ke iklan. 

Jika sudah masuk ke situs link iklan pastikan link tersebut di tutup hingga muncul lagi menu Download Now atau pada saat belum menekan tombol download. Biasanya link akan muncul tidak hanya sekali minimal akan muncul 2 kali. Lakukan proses yang sama hingga akan muncul link download file yang diinginkan. 

Jenis link file yang akan di download akan muncul pada bagian bawah layar Android, lebih jelasnya lihat pada gambar dibawah ini. 

Karena jenis file yang akan di download adalah Aplikasi maka akan muncul peringatan 'Jenis file ini dapat membahayakan perangkat Anda. Tetap ingin menyimpan ....' Peringatan ini wajar karena setiap download file di luar Play Store pasti akan muncul peringatan. Tekan saja tombol OKE, tunggu hingga proses download selesai. 

Jika proses download selesai jangan lupa setting terlebih dahulu Android Sobat agar file aplikasi dapat di instal ke Android. Jika Sobat ada kendala atau gagal dalam mendownload dan menginstal di Android silakan tinggalkan sampaikan di kolom komentar. 

All New Calya

Youtube

Twitter

Facebook Like