Cara Menggunakan Dua Aplikasi WhatsApp Dalam Satu Android

Monday, April 18, 2016
Yaris Heykers
Tutorial ini sudah pernah Saya bahas sebelumnya di salah satu Blog Android yang Saya miliki. Namun cara tersebut sudah tidak berlaku lagi, seperti diketahui WhatsApp sebelumnya adalah aplikasi berbayar dimana setiap pemakai harus membayar setiap 1 tahun sekali, jenis aplikasi yang Saya gunakan pada tutorial sebelumnya adalah OGWhatsApp dimana apilkasi ini memiliki durasi waktu pemakaian hanya sekitar 6 bulan saja. 

Menjawab permintaan pembaca di Blog Saya sebelumnya maka kali ini Saya akan memberikan tutorial lanjutan untuk dapat menggunakan 2 aplikasi WhatsApp hanya dengan 1 ponsel Android saja dengan menggunakan aplikasi GBWhatsApp. Cara ini sebetulnya juga buakan cara baru, termasuk cara lama, sama seperti pada saat menggunakan aplikasi OGWhatsApp. Saya sendiri baru mencoba menggunakan aplikasi per hari ini (Senin 18 April 2016) pastinya sudah Saya uji coba kan di ponsel Android yang Saya miliki. 

Sobat semua pasti sudah tahu bahwa sejak di akuisisi oleh Facebook aplikasi WhatsApp tidak lagi berbayar alias gratis. Harusnya nantinya akan ada aplikasi sejenis OGWhatsApp atau GBWhatsApp yang sifatnya selamanya atau tidak hanya dapat digunakan selama 3-6 bulan saja, atau bisa jadi nantinya akan hadir aplikasi resmi WhatsApp dengan dual bahkan multi akun sama seperti aplikasi Twitter, Instagram.



Sembari menunggu aplikasi itu dihadirkan oleh Facebook sebagai pemilik syah WhatsApp bagi Sobat yang kebetulan ingin menginstal 2 aplikasi WhatsApp cukup dengan satu ponsel Android saja, silakan simak tutorial lengkapnya berikut ini. Namun ada baiknya sobat membaca juga penjelasan yang sudah saya bahas di blog Android agar cara sedikit lebih paham seluk beluk aplikasi GBWhatsapp.



Download Aplikasi GBWhatsApp yang sudah Saya sediakan di menu Aplikasi atau silakan download via Google Drive dengan mengklik pada tulisan dibawah ini. Jika sudah terinstal silakan Sobat instal seperti biasa.


Siapkan nomor ponsel kedua yang akan digunakan pada aplikasi GBWhatsApp, lakukan registrasi seperti saat registrasi pertama kali WhtasApp. Jika terjadi tulisan error 'Verifikasi SMS gagal. Silakan coba verifikasi suara' seperti pada gambar dibawah ini biarkan saja, pada percobaan yang sudah saya lakukan kode verifikasi tetap masuk ke ponsel Saya, selanjutnya masukkan 6 kode angka yang sudah di kirimkan ponsel dan masukkan ke menu yang sudah tersedia.


Proses selesai dan selamat Sobat sudah memiliki dua akun WhatsApp. Untuk tampilan kedua aplikasi ini di ponsel Android sama persis tidak ada tulisan seperti halnya aplikasi OGWhatsApp. Karena aplikasi ini berada dalam satu ponsel maka kontak akan menyesuaikan dengan kontak yang ada di ponsel dimana GBWhatsApp ini di instal.

Untuk gambar atau Video yang berasal dari chat GBWhatsApp akan tersimpan di menu gallery di folder GBWhtasApp Android Sobat.

Catatan :
Karena aplikasi ini termasuk baru saja Saya instal maka untuk durasi waktu berapa lama pemakaian atau mungkin untuk selamanya, belum bisa di buktikan. Jenis Android yang Saya gunakan adalah Samsung Galaxy Tab 3.8.0 di mana Saya sudah menginstal aplikasi WhatsApp sebelumnya. Jadi proses instal yang Saya lakukan adalah tanpa menghapus aplikasi WhatsApp yang sudah saya instal sebelumnya.

Perlu diketahui untuk beberapa jenis Tablet Android termasuk Samsung Galaxy Tab 3.8.0 aplikasi WhatsApp saat ini sudah tidak tersedia di Play Store. Bagi Sobat yang ingin mendownload aplikasi WhatsApp terbaru yaitu versi 2.16.48 silakan lihat di artikel Free Download WhatsApp Official 2.16.48.

Jika Sobat pengguna baru atau yang baru ingin menginstal 2 aplikasi WhatsApp silakan gunakan cara yang sudah Saya tulis di Blog Android sebelumnya atau juga dapat menggunakan cara yang Saya gunakan. Jika masih gagal gunakan cara pertama. Atau silakan download aplikasi WhatsApp Official 2.16.48.

Jika Sobat masih bingung dan kesulitan untuk mendownload dan instal aplikasi GBWhatsApp, atau aplikasi sudah tidak dapat digunakan silakan sampaikan di kolom komentar atau kontak Kami di nomor yang tersedia di menu Kontak. Khusus bagi pengguna Tablet Android yang ingin download aplikasi WhatsApp atau GBWhatsApp silakan simak pada video tutorial dibawah ini.

Update Maret 2017.
Aplikasi GBWhatsApp versi terbaru atau 2.17.24 sudah tersedia. Fitur yang ditawarkan cukup menarik yaitu update status seperti halnya Instagram dan SnapChat. Silakan downlaod dan instal aplikasi tersebut di link ini : Update GBWhatsApp 2.17.24


All New Calya

Youtube

Twitter

Facebook Like