Cara Terbaru Menggunakan 2 Aplikasi WhatsApp Dalam 1 Ponsel Android

Sunday, January 21, 2018
Yaris Heykers
Banyak aplikasi Dual Whatsapp yang dapat di instal di perangkat Android salah satunya adalah GBWhatsApp. Aplikasi ini juga sudah saya bahas dalam blog ini, kekurangan dari aplikasi ini adalah setiap jangka waktu tertentu tidak dapat digunakan dan harus update ke versi terbaru. Banyak dari pembaca blog ini yang sering meminta atau bertanya perihal aplikasi GBWhatsApp yang sudah tidak dapat lagi digunakan.

Dalam artikel terbaru ini saya akan memberikan tutorial terbaru cara menggunakan dua apliksi WhatsApp dalam satu perangkat Android dengan aplikasi WhatsApp resmi yang di keluarkan oleh WhatsApp. Aplikasi ini di kenal dengan nama WhatsApp Business.


WhastApp Business sesuai dengan namanya adalah aplikasi yang di peruntukan untuk kalangan pebisnis. Dari sisi fitur tentu saja ada perbedanya dengan WhastApp biasa, fitur tambahan yang ada di dalam aplikasi WhastApp Business adalah identitas bisnis yang bisa di tampilkan seperti nama usaha, jam operasional, alamat usaha, nama website.

Fitur yang di sematkan pada aplikasi chat adalah dapat memberikan jawaban pesan otomatis pada jam diluar operasional kerja. Pesan khusus ini akan menjawab secara otomatis setiap ada pesan masuk. Kelebihan lainnya adalah ada statistik pesan yang bisa di tampilkan. Menariknya lagi WhastApp Business juga bisa menggunakan nomor tetap/Landline atau nomor Telkom dan sejenisnya. Untuk memverifikasi bisa menggunakan layanan call.

Tampilan icon untuk WhastApp Business bertuliskan huruf B untuk membedakan dengan WhatsApp biasa, untuk warna tampilan juga di buat sedikit berbeda dengan warna bitu tua pada bagian atas / bar notification. 

Untuk menginstal aplikasi WhastApp Business bisa di dapatkan di Play Store, silakan klik pada link berikut ini : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.whatsapp.w4b&hl=in. Menariknya aplikasi ini juga support untuk di gunakan pada perangkat Tablet, seperti diketahui aplikasi WhatsApp sendiri pada beberapa jenis Tablet tidak dapat di instal langsung dari Play Store.

Langkah berikutnya setelah aplikasi terinstal tinggal melanjutkan ke tahap memasukkan nomor ponsel lainnya yang ingin di masukkan ke aplikasi WhastApp Business. Tahapan ini sama persis dengan tahapan instal aplikasi WhatsApp bedanya adalah untuk nama yang akan tampil di aplikasi WhastApp Business tidak dapat di ganti, jadi sekali membuat nama itu untuk selamanya. 

Kontak yang ada di aplikasi WhastApp Business sama seperti kontak pada aplikasi WhatsApp. Bedanya untuk lawan chat akan di beritahu jika ada chat dari aplikasi WhastApp Business bahwa akun ini adalah akun bisnis dan lawan chat bisa melihat profil yang tersedia. 

Dengan adanya aplikasi WhastApp Business bagi sobat yang biasa menggunakan aplikasi GBWhatsApp tidak perlu lagi update setiap 3 bulan sekali. Selamat mencoba, sampaikan dalam komentar jika ada pertanyaan.

All New Calya

Youtube

Twitter

Facebook Like