Begini Cara Menulis Miring, Tebal dan Coretan di WhatsApp

Wednesday, April 27, 2016
Yaris Heykers
Versi terbaru WhatsApp 2.16.48 yang baru saja dirilis 26 April 2016 menghadirkan beberapa perubahan salah satunya adalah penambahan gaya penulisan Coretan (Strikethrough). Karakter tulisan ini sebetulnya sudah ada pada WhatsApp versi sebelumnya namun hanya ada dua model tulisan saja yaitu Tebal atau Bold dan Miring atau Italic. 

Dengan tambahan 3 model tulisan ini kini mengirim pesan dari aplikasi WhatsApp semakin menarik seperti menulis di Microsof World. Karena aplikasi ini hanya dapat digunakan dan dilihat di ponsel maka cara membuat tulisan juga akan berbeda, tidak dan belum ada opsi langsung di ponsel dan harus menggunakan kode tertentu. Jika Sobat tertarik ingin mencoba silakan ikuti langkah berikut ini.


Cara Membuat huruf Tebal.
Kode yang digunakan untuk membuat tulisan tebal adalah *. Beri tanda bintang (*) di depan dan belakang huruf yang akan di tulis tebal. Sebagai contoh adalah membuat tulisan Tebal, maka untuk menulisnya adalah *Tebal*. Lihat contohnya pada gambar di bawah ini.


Cara Membuat huruf Miring. 
Untuk membuat huruf miring gunakan kode _ sebelum dan sesudah huruf yang ingin dibuat miring. Sebagai contohnya adalah tulisan Miring, untuk penulisan di WhatsApp menggunakan kode _Miring_. Lihat pada gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya. 


Cara Membuat Huruf Coret. 
Untuk membuat huruf dicoret gunakan kode ~ sebelum dan sesudah huruf yang ingin dibuat coret. Sebagai contohnya adalah tulisan Coret, untuk penulisan di WhatsApp menggunakan kode ~Coret~. Lihat pada gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya.


Catatan :
Karakter tulisan miring, tebal dan coret hanya akan terlihat jika mengunakan aplikasi WhatsApp di ponsel saja, untuk WhatsApp Web tulisan tidak akan muncul. Dibutuhkan versi tertentu untuk dapat menggunakan fitur ini, jika Sobat masih gagal menulis atau melihat karakter tulisan miring, tebal dan coret artinya aplikasi WhatsApp perlu dilakukan pembaharuan (update).  

All New Calya

Youtube

Twitter

Facebook Like