Cara Berlangganan OpenAI atau ChatGPT

Thursday, October 5, 2023
Yaris Heykers

Sebelum membahas bagaimana cara melakukan pembayaran ChatGPT atau OpenAI mari kita bahas sedikit mengenai apa itu AI. Belakangan ini istilah AI ramai di bicarakan oleh berbagai kalangan di karenakan membantu di banyak bidang pekerjaaan. AI sendiri merupakan singakatan dari intelegensi artifisial atau dapat diartikan kecerdasan buatan adalah kecerdasan yang ditambahkan kepada suatu sistem yang bisa diatur dalam konteks ilmiah.


Contoh mudah penggunaan AI atau ChatGPT ini adalah dalam menjawab berbagai pertanyaan. Cukup memasukkan pertanyaan atau perintah maka AI akan menjawab dengan berbagai penjelasan detail. Saat ini banyak para blogger menggunakan open AI untuk membantu dalam membuat artikel dan kelebihan dari artikel buatan AI bisa lolos dari duplikasi artikel atau masuk kategori artikel unik.


Ada banyak situs AI dikategori chat seperti Connectedpapers, Elicit, Somai, Hunata, Sci-hub, Quillbot, Mendeley, namun pada artikel kali ini kami akan membahas khusus yaitu ChatGPT atau yang memiliki situs openai.com. Pada intinya AI dalam kategori chat jumlahnya ada banyak dan secara sistem kerjanya hampir mirip. 


Sesuai dengan namanya yaitu chat maka fungsi dari ChatGPT adalah seperti sistem chating atau komunikasi dimana pengguna bertanya maka openAI akan mejawab. Jadi disini fungsi dari openAI/ChatGPT membantu dalam memberikan solusi atas berbagai pertanyaan. 



Pada keterangan gambar diatas ada 2 plan di situs openai.com atau chatGPT yaitu Free dan ChatGPT Plus. Perbedaannya juga cukup jelas di mana untuk paket Plus diberikan akses ke GPT-4 atau setiap rilis model terbaru maka akan selalu mendapatkan akses. Kelebihan lain dari fitur plus adalah kecepatan dalam mendapatkan jawaban serta mendapatkan plugins ekslusif dan data analysisi yang lebih update.


Bagi yang tertarik untuk berlangganan ChatGPT Plus caranya juga cukup mudah silakan di klik pada tulisan Upgrade to Plus seperti yang sudah tertera pada gambar diatas. Setelah diklik maka otomatis akan di redirect ke situs stripe dan mendapatkan link pembayaran. Tampilannya seperti pada gambar dibawah ini.



Harga berlangganan ChatGPT Plus adalah 20 USD selama 1 bulan. Pada link di atas juga sudah otomatis tertera email akun chatGPT jadi tidak perlu memasukkan secara manual. Jika email tidak otomatis ada maka silakan lakukan proses login terlebih dahulu kemudian klik upgrade untuk mendapatkan link pembayaran atau stripe. 


Proses pembayaran jika menggunakan pihak ketiga atau menggunakan bantuan jasa pembayaran seperti jasabayar.co.id maka prosesnya cukup memberikan link stripe nya saja. Link yang di maksud adalah yang kami beri tanda panah pada gambar diatas. Link diatas silakan di copy saja kemudian paste di chat berikan ke pihak jasa pembayaran. Contoh linknya nanti akan seperti ini : https://pay.openai.com/c/pay/cs_live_a1gsAeSo9ij... Linknya cukup panjang tapi kami berikan sedikti saja intinya bagian depannya saja.


All New Calya

0 komentar:

Post a Comment test

Youtube

Facebook Like