Cara Melakukan Pembayaran Airdroid Menggunakan Kode Voucher

Saturday, October 7, 2023
Yaris Heykers

Airdroid adalah aplikasi untuk menghubungkan perangkat ponsel ke perangkat ponsel lainnya atau perangkat ponsel ke perangkat lain misalnya komputer atau laptop. Intinya adalah memindahkan tampilan atau beberapa fungsi diponsel satu dipindahkan ke perangkat lainnya.


Airdroid menyediakan layanan untuk akun personal (Business Products) maupun akun perusahaan (Personal Products). Perbedanya disini adalah layanannya dan tentunya jumlah perangkatnya karena untuk perusahaan biasanya dalam skala besar. Perbedaan lainnya di sini adalah harganya. Airdroid bisnis memiliki dua layanan saja yaitu AirDroid Business dan AirDroid Remote Support (Business). Untuk Airdroid personal memiliki lebih banyak layanan diantaranya AirDroid Personal, AirDroid Cast, AirDroid Parental Control dan AirDroid Remote Support (Personal). 


Ada dua layanan airdroid yaitu gratis (Basic) dan berbayar (Premium). Perbedaann keduanya dari sisi layanan yang diberikan. Perbedaan dari kedua layanan ini bisa dilihat pada saat akan melakukan pembayaran. Atau untuk lebih jelasnya dapat dilihat di link ini = https://www.airdroid.com/user-center/#personal-go-premium.


Bagi yang ingin berlangganan paket premium Airdroid di sediakan mekanisme pembayaran menggunakan kartu atau menggunakan paypal. Namun bisa juga menggunakan metode lain yaitu dengan memasukkan kode voucher. Untuk metode ketiga ini tidak bisa dilakukan oleh semua orang, hanya reseller airdroid atau yang memiliki kerjasama dengan pihak Airdoid. Salah satu perusahaan yang bekerjasama dengan pihak airdroid adalah jasabayar.co.id.


Metode pembayaran airdroid menggunakan kode voucher ini dapat kami katakan paling aman karena tidak perlu memasukkan akun airdroid (email dan password). Perlu diketahui bahwa login airdoid beda perangkat biasanya akan mengalami kendala yaitu tidak bisa login. Pemberitahuannya adalah Abnormal login seperti pada gambar di bawah ini. 




Kami akan sedikit menjelaskan terkait masalah Abnormal Login ini dan solusinya. Masalah ini disebabkan karena airdroid mendeteksi secara otomatis pada saat akun kita login. Misal contoh kasus adalah biasanya login akun airdroid di perangkat Samsung, kemudian suatu hari login akun airdroid menggunakan Xiaomi maka akan muncul masalah abnormal login ini. Solusi dari masalah ini tinggal lihat di pesan masuk email akun yang terhubung dengan akun airdroid. Lihat gambar di bawah ini.




Silakan cari email dari Airdroid dengan judul Abnormal login. Setelah itu silakan geser ke bawah kemudia klik saja link yang sudah disediakan. Lalu lakukan login lagi. Prosesnya harus saat itu juga jangan lebih dari satu jam karena link ini tidak berlaku lama.


Solusi lain untuk menghindari masalah Abnormal login adalah jangan menggunakan jasa pembayaran dimana dalam proses pembayaran harus memberikan email dan password. Jika pihak jasa pembayaran melakukan login sudah dapat dipastikan akan terjadi masalah ini. 


Solusi satu-satunya agar bisa berlangganan premium airdroid tanpa terjadi masalah Abnormal login adalah menggunakan jasa pembayaran yang menyediakan pembayaran menggunakan kode voucher. Seperti namanya berarti untuk menaktifkan premium airdroid cukup menggunakan kode voucher saja. Tampilan dalam proses pembayaran premium Airdroid menggunakan kode voucher seperti pada gambar di bawah ini.




Pada gambar diatas cukup memasukkan email akun airdroid sebanyak dua kali kemudian memasukkan Activation code atau kode voucher. Kode voucher ini sekali lagi dapat di beli di penyedia jasa yang bekerjasama dengan pihak airdroid seperti jasabayar.co.id


Proses dari memasukkan kode voucher sampai activ tidak akan lebih dari 2 detik jika koneksi internet yang digunakan bagus. Pengkatifan ini juga bisa dilakukan sendiri dengan memasukkan kode voucher atau juga bisa meminta bantuan penyedia jasa pembayaran.


All New Calya

0 komentar:

Post a Comment test

Youtube

Facebook Like