Cara Melakukan Pembayaran Situs Soundcloud.com

Saturday, October 7, 2023
Yaris Heykers

Sebelum membahas bagaimana cara melakukan pembayaran Souncloud kami akan sedikit menjelaskan apa itu souncloud dan apa gunannya. Aplikasi apa website Soundcloud lebih banyak dibutuhkan oleh seniman atau pencinpta lagu. Karena pada dasarnya situs ini untuk mengupload lagu ciptaan mereka secara onlinne. 


Jika dahulu seorang seniman dalam membuat lagu dan melakukan proses perekaman menggunakan kaset, CD dan piringan hitam maka di jaman moderen seperti sekarang ini hasil dari sebuah lagu bisa di upload secara online menggunakan souncloud. Didalam Soundcloud penikmat lagu juga bisa mendengarkan hasil karya seniman secara gratis. 


Soundcloud berbeda dengan platfrom lain semisal Youtube karena diSoundcloud hanya berbagi audio saja tidak meliputi video. Jadi dari sini lebih cepat mendistibusikan atau mengenalkan lagu ke pelanggan karena tidak perlu repot harus membuat video clip terlebih dahulu.


Bagi seniman atau kreator atau pencipta lagu untuk dapat menggunakan Soundcloud memang tidaklah gratis. Mereka harus melakukan sejumlah pembayaran dengan dua variasi harga yaitu bulanan dan tahunan. Harga untuk satu bulan sebesar 16 USD sementara harga untuk 12 bulan adalah 99 USD. Perbedaan dari kedua harga ini hanya di durasi waktu saja, selebihnya semuanya sama. Untuk detail harga dapat dilihat pada gambar di bawah ini.



Pada gambar diatas ada dua cara pembayaran untuk membuat akun Soundcloud menjadi Pro (Next Pro) yaitu menggunakan kartu dan paypal. Bagi pemilik paypal hal yang perlu diketahui sebelum menggunakan paypal untuk membayar Soundcloud addalah paypal wajib sudah terhubung dengan kartu. Jika belum terhubung dengan kartu maka tidak akan bisa digunakan untuk melakukan pembayaran.

Pertanyaan seputar pembayaran Soundcloud adalah apakah jika pembayaran selesai dan tidak melakukan pembayaran ulang (berlangganan) apalah lagu yang sudah di upload akan hilang, jawabannya adalah lagu tidak akan hilang tapi tidak dapat upload lagu baru. 

Bagaimana jika ingin melakukan pembayaran Soundcloud tapi tidak memiliki paypal maupun kartu. Atau mungkin memiliki paypal namun akun paypal tidak terhubung dengan kartu. Jawabannya adalah silakan menggunakan jasa pembayaran yang melayani pembayaran Soundcloud. Silakan gunakan jasa pembayaran jasabayar.co.id. Proses pembayaran Soundcloud biasanya ada dua cara yaitu login ke akun Soundcloud atau tanpa login dengan memberikan kartu. Proses pembayaran juga cepat tidak akan lebih dari 5 menit setelah dilakukan proses transfer. 

Pertanyaan lainnya seputar pembayaran Soundcloud apakah ada sistem pemblokiran akun dan sejenisnya. Jawabannya adalah tidak ada sama sekali. Soundcloud relatif tidak ketaat dalam aturannya jadi silakan menggunakan Soundcloud untuk mempromosikan lagu ciptaan Sobat. 

All New Calya

0 komentar:

Post a Comment test

Youtube

Facebook Like