Cara Akses Website /Situs Tanpa VPN

Friday, June 11, 2021
Yaris Heykers

Ada beberapa situs dimana kita wajib menggunakan VPN (Virtual Private Network) untuk dapat diakses, biasanya website seperti ini dikategorikan situs dewasa. Tapi tidak melulu situs dewasa karena ada banyak website dimana tidak dapat diakses dikarenakan memang di tolak oleh server web. 


Ada cara mudah tanpa harus menggunakan VPN tapi masih bisa membuka situs tersebut. Kita juga tidak perlu melakukan instal aplikasi tertentu jadi cara ini sangat praktis sekaligus menghemat kapasitas memeori telepon. Oke langsung saja simak tutorial berikut ini.


Dalam artikel ini kita menggunakan aplikasi browser yaitu Google Chrome. Hampir semua pengguna ponsel Android sudah pasti memiliki aplikasi ini jadi kita gunakan saja aplikasi ini karena tidak perlu lagi melakukan proses download. 


Langkah pertaman silakan buka aplikasi google chrome diponsel android teman-teman. Silakan klik pada bagian pojok kanan atas kemudian pilih menu Setelan



Langkah kedua setelah mengklik menu setelah adalah geser kursor ke atas kemudia cari menu Privasi dan keamanan. 



Proses terkahir atau langkah ketiga adalah pilih menu Gunakan DNS aman. Silakan ubah pengaturannya menjadi Aktif - Google (Publik DNS)



Proses selesai silakan reload situs yang sebelumnya tidak bisa diakses. Jika masih belum berhasil silakan close dulu aplikasi google chrome kemudian akses lagi. 


Jika beberapa situs tidak bisa dibuka berarti tetap harus menggunakan VPN, hal ini disebabkan karena IP dari negara tertentu sudah di blokir jadi mau tidak mau memang harus menggunakan VPN dengan tujuan untuk merubah IP addres negara. 



All New Calya

0 komentar:

Post a Comment test

Youtube

Facebook Like