Pembayaran Pertama Adsense Dengan Bank Lokal Indonesia

Thursday, March 5, 2020
Yaris Heykers
Setelah menunggu selama hampir 4 bulan akhirnya pencairan pertama dari Youtube terbayarkan juga. Pembayaran ini tidak bisa disebut yang pertama karena sebelumnya atau pada tahun 2014 saya sudah pernah gajian dari youtube. Setelah ada aturan baru yaitu 1000 subscriber dan 4000 jam tayang sejak saat itu channel tidak bisa lagi dimonetisasi. Pada tanggal 4 Maret 2020 uang hasil youtube setelah aturan baru masuk ke rekening.

Sejak mulai menggunakan youtube dan pembayaran sudah dapat dicairkan menggunakan bank Indonesia sejak saat itu saya sudah merubah pembayaran dari Western Union ke Bank Mandiri. Pembayaran menggunakan Western Union memang merepotkan dari pengalaman sering sekali untuk mengambil di mini market jaringan selalu gangguan.

Pada saat itu pengaturan untuk menambahkan rekening bank sedikit berbeda dengan sekarang. Perbedaan ini di proses verifikasi, lebih simpel dan mudah. Perbedaan lainnya sepertinya dijumlah uang yang diterima sama persis tidak ada pemotongan sama sekali.

Akhir bulan Januari 2019 saya muli lagi aktif di Youtube meneruskan channel yang sebelumnya tidak bisa dimonetisasi. Setelah memenuhi ambang pembayaran, bulan November 2019 saya mengajukan permintaan PIN Adsense sebanyak 3 kali. Setelah menunggu selama 4 bulan pada akhirnya tanggal 3 Maret 2020 PIN adsense sampai ditangan.

Pencairan menggunakan bank BNI bukan lagi menggunakan bank Mandiri. Pertimbangan ini saya pilih karena diakun adsense sebelumnya (meminjam punya teman) menggunakan bank Mandiri. Dikawatirkan jika akun bank sama bisa terdeteksi akun adsense yang sama jadi lebih baik menggunakan rekening bank lain.

Tanggal 3 Maret 2020 memasukkan PIN adsense tanggal 4 Maret 2020 uang sudah masuk ke rekening BNI sejumlah sama persis seperti yang tercantum di akun Google Adsense. Dengan jumlah uang yang sama pengecekan di rekening juga mudah tinggal dicari saja jumlah yang sama dan ada keteragan di kirim oleh Google Asia Pac.


Jumlah uang diatas adalah rincian pendapatan berdasarkan hasil mutasi rekening bank BNI. Sementara gambar dibawah ini adalah rincian hasil pendapatan yang terdapat di Google Adsense dengan rentang waktu antara Januari - Maret.


Jumlah saldo pada tanggl 1-31 Januari sebesar 4.812.759. Pada bulan Februari jumlahnya juga sama persis tidak ada perubahan. Laporan sebelumnya yang tercantum di adsense setiap bulan ada penambahan sekitar 1 jutaan. Jadi sejak Januari sampai Februari tidak ada penghasilan sama sekali.

Pembayaran di adsense berlaku setiap tanggal 20 untuk bulan berikutnya. Penghasilan Januari di bayar Februari dan seterusnya. Karena pembayaran diatas jatuh pada bulan Maret maka penghasilan bulan Februari akan masuk di bulan Maret dapat di cek di akun adsense setiap tanggal 11 Maret 2020. Jika memenuhi ambang pembayaran akan dibayarkan setiap tanggal 22.

Kasus seperti ini biasanya terjadi jika PIN adsense tidak kunjung di verifikasi jadi uang / pendapatan dari adsense menumpuk. Pada kasus saya PIN adsense datang setelah menunggu selama 4 bulan jadi penghasilan menumpuk hingga 4 jutaan hingga bulan Februari. Bagi Sobat yang mengalami kasus seperti saya jangan kawatir, tunggu saja uang akan masuk otomatis ke rekening.

All New Calya

0 komentar:

Post a Comment test

Youtube

Facebook Like