Cara Mengirim Uang ke Filipina Dengan GCash

Wednesday, May 24, 2023
Yaris Heykers

Sebelum membahas bagaimana cara mengirim uang ke Filipina dengan aplikasi Gcash ada baiknya kami jelaskan terlebih dahulu apa itu Gcash. Jika di Indoensia kita mengenal aplikasi GoPay, DANA, OVO, LinkAja maka di Filipina ada aplikasi yg bernama Gcash. Jadi aplikasi Gcash ini secara fungsi sama seperti aplikasi dompet digital yang ada di indonesia. Bisa untuk mengirim maupun menerima dana, dan bisa juga untuk berbelanja dan berbagai transaksi keuangan lainnya.


Jadi singkatnya Gcash adalah aplikasi dompet digital khusus untuk pengguna warga negara Filipina saja. Pengguna di luar negara tersebut tidak akan bisa menggunakan aplikasi Gcash karena untuk proses registrasi wajib menggunakan nomor Filipina dan juga KTP Filipina. Lalu bagaimana caranya orang dari luar negara Filipina bisa mengirim uang ke pengguna aplikasi Gcash. Silakan simak penjelasan berikut ini:


Meskipun bukan orang Filipina tapi orang di luar negara Filipina dapat mengirimkan uang ke pengguna aplikasi Gcash. Proses pengiriman juga real time atau saat itu juga sama seperti mengirim uang dari aplikasi dompet digital Indonesia. Ketika proses terkirim maka penggunana Gcash akan otomatis mendapatkan dana dari si pengirim uang.


Persyaratan wajib untuk mengirimkan uang ke pengguna Gcash adalah nomor ponsel yang sudah terdaftar di aplikasi Gcash. Persyaratan lain yang juga wajib di berikan adalah nama lengkap penerima uang/dana. Nama ini wajib 2 suku kata seperti pada contoh di bawah ini adalah Allan Velasco. Dalam aplikasi Gcash nama pengguna adalah Allan V. Penggunaan nama singkat ini tidak diperboleh kan jadi wajib menggunakan nama lengkap. 



Pengiriman di kenakan biaya admin atau fee sesuai dengan nominal transaksi. Pada contoh ini adalah mengirim sebesar 5 USD atau 55,0193 PHP (Philippine Peso) dikenakan biaya sebesar 0,14 USD. Jadi totalnya adalah 5,14 USD. 


Bagi pembaca artikel ini dan kebetulan ingin mengirim uang ke pengguna GCash di Filipina silakan menghubungi www.jasabayar.co.id. Silakan kontak langsung di nomor yang sudah di sediakan. Proses pembayaran cepat dan pastinya aman. 


All New Calya

0 komentar:

Post a Comment test

Youtube

Facebook Like