Cara Backup Percakapan BBM di Smartphone

Tuesday, June 7, 2016
Yaris Heykers
Backup percakapan BBM merupakan fitur yang sudah ada pada BBM versi Blackberry, fitur ini juga ada pada BBM versi Smartphone lainnya seperti Android, iPhone, Windos Phone. Fungsinya adalah untuk mengembalikan percakapan yang sudah di hapus sebelumnya. Jadi walaupun sudah di end chat maka percakapan sebelumnya yang sudah di hapus akan muncul kembali.

Saya menggunakan BBM selain untuk berkomunikasi dengan teman juga berkomunikasi dengan customer, fungsi backup ini sangat penting mengingat ada banyak percakapan yang mungkin terlewat dan terlanjur dihapus. Fungsi backup ini juga dimiliki oleh fitur chat lainya seperti WhatsApp dengan mengubungkan ke Google Drive. Sayangnya fitur backup ini tidak akan bekerja jika kontak sudah terhapus kemudian di invete lagi. Untuk Sobat yang ingin menggunakan fitur ini caranya juga cukup mudah berikut ini penjelasannya. 


Silakan Sobat masuk pada menu Pengaturan di BBM kemudian geser kursor ke bawah temukan menu Simpan Riwayat Obrolan, beri tanda centang pada kotak bagian kanan. Langkah berikutnya silakan klik pada menu Cadangkan Sekarang hingga tunggu hingga warna putih terang pada tulisan menjadi redup, jika sudah redup maka proses penyimpanan riwayat obrolan BBM Selesai. Lebih jelasnya silakan lihat pada gambar di bawah ini. 


Karena backup percakapan di BBM ini tidak menggunakan pihak ketiga maka otomatis pada saat kontak BBM terhapus maka pada saat kontak BBM kembali di tambahkan percakapan sebelumnya akan hilang, berbeda dengan percakapan WhatsApp jika mengganti dengan ponsel lain maka percakapan sebelumnya tetap akan muncul. Jika kontak tidak terhapus maka seluruh percakapan yang ada sebelumnya tetap akan muncul meskipun sudah di end chat atau mengakhiri percakapan. Fungsi back up ini tidak akan berlaku jika menggunakan fitur Obrolan Pribadi

All New Calya

Youtube

Twitter

Facebook Like