Ini Kelebihan Fitur Chatting Pribadi BBM (Privat Chat)

Thursday, April 28, 2016
Yaris Heykers
Fitur Chatting Pribadi di Blackberry Messenger sebetulnya bukan merupakan fitur baru. Pada awal dirilis fitur ini ada pada BBM versi 2.9.0.45 dengan nama Obrolan Pribadi dan masih gratis, namun hanya selang beberapa waktu menjadi berbayar. Kini fitur Chatting Pribadi kembali di buat gratis oleh Blackberry dengan mengganti nama menjadi Chatting Pribadi (Privat Chat). Entah karena tidak diminati atau penyebab lainnya namun dengan fitur ini paling tidak pengguna BBM akan semakin dimanjakan dengan berbagai fitur gratis yang tidak dimiliki oleh aplikasi chat lainnya.

Sesuai dengan namanya fitur Chatting Pribadi BBM ini memang difungsikan untuk menjaga privasi chat antara penggunanya. Kelebihan yang ditawarkan oleh fitur ini adalah nama dan avatar akan disembunyikan sehingga aman dari screen shot (tangkapan layar), tidak hanya itu semua pesan chat baik itu gambar dan tulisan akan terhapus dengan sendirinya tanpa ada jejak sedikitpun, atau tidak akan di save otomatis ke galeri. 
Selama proses chatting dengan fitur Privat Chat BBM atau aplikasi privat chat terbuka maka aplikasi screen shoot juga tidak akan berfungsi dan artinya tidak akan ada bukti percakapan. Bagaimana Sobat tertarik untuk menggunakan fitur Obrolan Pribadi BBM ini, silakan simak caranya berikut ini.  

Pastikan Sobat sudah menggunakan BBM versi terbaru yaitu 2.13.0.26. Silakan pilih teman di kontak BBM Sobat yang ingin di kirimi pesan, untuk mengirim pesan privat chat silakan Sobat tekan menu berlogo kaca mata atau di sebelah kanan tombol telepon. Dengan menekan ini Sobat baru mengajukan Permintaan obrolan pribadi


Tampilan layar BBM akan seperti pada gambar dibawah ini. Tunggu hingga teman menerima permintaan obrolan pribadi. Jika ingin membatalkan, silakan Sobat tekan tombol X lingkaran merah seperti pada gambar. 


Jika sudah di setujui silakan sobat lakukan chat seperti biasa, durasi waktu yang diberikan untuk fitur chatting pribadi ini adalah 1 menit jika tidak terjadi percakapan sama sekali, jika sudah melebihi 1 menit tidak terjadi percakapan maka seluruh percakapan yang sudah terkirim akan terhapus secara otomatis. Untuk memulai kembali melakukan chatting pribadi silakan Sobat lakukan seperti langkah pertama. 

Sangat mudah untuk menggunakan fitur ini, silakan Sobat coba. Jika masih ada pertanyaan silakan sampaikan di kolom komentar.

All New Calya

Youtube

Twitter

Facebook Like