Cara Menggunakan 2 Aplikasi BBM Dalam 1 Ponsel Android

Tuesday, April 26, 2016
Yaris Heykers
Saat ini Blackberry Messenger (BBM) menjadi aplikasi dengan pengguna terbanyak di Indonesia. Senior Vice President BlackBerry Matthew Talbot dalam sebuah wawancara dengan The Wall Street Journal  mengatakan BlackBerry tetap yakin bisa mempertahankan dominasinya di Indonesia, satu-satunya negara dimana aplikasi ini masih banyak dipakai dibandingkan dengan di negara lain.

Masing-masing negara memiliki aplikasi chat favorit sendiri seperti WeChat di China, Line di Jepang, dan KaKaoTalk di Korea. Matthew Talbot juga mengatakan "Tidak ada satu pun dari pemain-pemain itu yang skalanya bisa menyaingi BBM di Indonesia".

Hasil survei On Device Meter edisi Februari 2014 berdasarkan lembaga riset pasar Nielsen, bahwa 79% pengguna Smartphone di Indonesia menggunakan BBM sebagai aplikasi chat mereka, disusul Whatsapp 57%, dan Line 30%. Durasi penggunaan BBM pun paling tinggi di Indonesia, dengan rata-rata 23,3 menit per hari.



Kembali ke pokok pembahasan arikel ini, Saya akan menjelaskan bagaimana cara menginstal 2 (Dua) aplikasi BBM dalam 1 (satu) Android. Jenis Android ini bisa Ponsel atau pun Tablet. Agar dapat menjalankan 2 aplikasi BBM sekaligus dalam satu Android dibutuhkan aplikasi BBM tambahan yang pastinya harus di cari di luar Play Store. Cara ini sama seperti menggunakan 2 aplikasi WhatsApp dalam satu Android. Bukan hanya 2 aplikasi BBM saja bahkan bisa 5 BBM sekaligus. 

Sebelum instal 2 aplikasi BBM sebaiknya Sobat melihat dulu spesifikasi Android yang dimiliki dan juga berapa kapasistas memori yang tersisa karena aplikasi BBM memakan memori RAM yang cukup tinggi dan akan mempengaruhi performa Android. Jika sudah yakin mari kita mulai tutorialnya.

Download dan instal Aplikasi BBM utama (BBM Official). Jika sobat menggunakan jenis Tablet Android yang belum tersedia aplikasi BBM di Play Store maka harus download aplikasi BBM offical terlebih dahulu. Aplikasi BBM Official ini nantinya sebagai aplikasi BBM utama atau BBM 1. Untuk download silakan buka di menu Aplikasi lihat di postingan Free Downlaod BBM Official 2.13.0.26 APK.  

BBM Official sudah terdownload dan sudah login, saatnya instal aplikasi BBM 2. Silakan sobat download terlebih dahulu aplikasi BBM2, aplikasi ini dapat Sobat lihat di menu Aplikasi atau langsung ke artikel Free Download Aplikasi BBM2. Pada artikel tersebut di sediakan 4 aplikasi BBM, silakan Sobat pilih salah satu saja antara BBM2, BBM3, atau BBM4. 

Karena BBM2 di instal tidak melalui Play Store maka cara download dan instalnya juga berbeda. Untuk lebih jelas cara download dan instal aplikasi di luar Play Store silakan Sobat lihat caranya di artikel Cara Download File Aplikasi Langsung Dari Ponsel Android. Jika sudah terinstal silakan Sobat login ke BBM2 tentunya dengan akun email yang berbeda. 

Untuk mengistal aplikasi BBM2 Sobat tidak perlu melakukan uninstal aplikasi BBM Official (BBM dari Play Store). Demikian tutorial cara instal 2 aplikasi BBM dalam 1 Ponsel / Tablet Android, jika mengalami kesulitan silakan sampaikan dalam kolom komentar.

Untuk memudahkan dalam instal dan download aplikasi 2 BBM dalm 1 ponsel Android (Versi 2.13.0.26) silakan sobat lihat dalam video Youtube berikut ini. Dalam video ini dijelaskan proses dari mulai download aplikasi multi BBM hingga menginstalnya langsung di Tablet atau Smartphone Android. 


All New Calya

Youtube

Twitter

Facebook Like