Begini Cara Menggunakan HDMI Di Audio Toyota All New Kijang Innova

Friday, April 29, 2016
Yaris Heykers
High-Definition Multimedia Interface atau biasa disingkat dengan HDMI memiliki pengertian standar antarmuka (interface) yang digunakan pada berbagai perangkat audiovisual. Perangkat di sini bisa sangat beragama macamnya bisa smartphone / gadget, Audio sytem mobil, PC atau Komputer atau Televisi. 

Berbeda dengan Miracast untuk HDMI terhubung dengan perangkat kabel khusus yang disebut kabel HDMI. Tipe dan jenis kabel HDMI ini juga ada beragam, tergantung jenis perangkat yang akan digunakan. 

Pada artikel kali ini Saya akan menjelaskan cara menggunakan fitur HDMI pada audio system Toyota All New Kijang Innova, yaitu menghubungkan Smartphone dengan layar Audio pada Toyota Kijang Innova. Seperti diketahui Toyota Astra Motor selaku agen tunggal pemegang merek Toyota di Indonesia pada tanggal 23 November 2015 resmi merilis generasi ke-2 dari Toyota Kijang Innova dengan 3 pilihan yaitu Tipe Q, V dan tipe G.


Khusus pada Toyota All New Kijang Innova tipe Q dan V memiliki beberapa fitur terbaru pada Audio diantaranya adalah HDMI dan Miracast. Untuk fitur Miracast sudah Saya bahas pada tutorial Cara Menggunakan HDMI Pada Toyota All New Kijang Innova, sekarang mari Kita bahas cara Menggunakan HDMI Pada Toyota All New Kijang Innova. Untuk diketahui jenis Audio yang digunakan pada Toyota Kijang Innova adalah Audio 660 A.

Cara Menggunakan HDMI Connection Pada Kijang Innova tipe Q dan V
  1. Siapkan HDMI Port : Siapkan kabel micro HDMI to HDMI-in (tipeQ)/ HDMI to HDMI (tipe V) dan kabel iPhone converter to HDMI-in
  2. SambungKabel HDMI ke Audio : Buka penutup konektor pada panel kanan > Pasang kabel HDMI-in ke Audio > Pasang kabel HDMI ke iPhone converter to HDMI sekaligus iPhonenya
     
  3. Mulai HDMI : Setelah kabel terpasang pada layar home pilih Daftar Semua Menu > cari dan pilih HDMI IN > Tampilan layar audio akan sama persis pada handphone,lalu audio dapat menampilkan musik dan video dari iPhone. 
Seperti penjelasan di atas fitur HDMI pada Kijang Innova ini menggunakan perangkat Smartphone iPhone.  Silakan di coba sampaikan di kolom komentar jika Sobat mengalami kesulitan. 

All New Calya

Youtube

Twitter

Facebook Like