Cara Terbaru Membayar / Berlangganan Patreon Menggunakan Kartu 2024

Friday, December 1, 2023
Yaris Heykers

Ada dua cara untuk berlangganan patreon. Pertama menggunakan kartu dan yang kedua menggunakan paypal. Jika teman-teman ingin menggunakan paypal pastikan akun paypal sudah terhubung dengan kartu jika tidak maka paypal tidak akan bisa digunakan untuk membayar di situs patreon.


Kami akan membahas cara kedua yaitu menggunakan kartu dikarenakan kami sendiri dalam membayar patreon sudah tidak lagi menggunakan paypal. Alasannya adalah satu akun paypal hanya bisa digunakan untuk membayar satu akun patreon, sementara jumlah paypal yang kami miliki terbatas tidak sebanding dengan permintaan pembayaran patreon. Konsekuensi jika menggunakan 1 akun paypal unntuk banyak akun adalah akun patreon akan di hapus. Jika sudah dihapus maka otomtatis tidak akan bisa login lagi. Pembayaran patreon menggunakan kartu juga sama saja dimana satu kartu tidak akan bisa digunakan untuk membayar lebih dari 1 akun patreon. 


Artikel ini sekaligus sebagai petunjuk pembayaran bagi pelanggan yang menggunakan jasa pembayaran kami untuk berlangganan patreon. Pembayaran patreon saat ini memang sedikit agak sulit tidak segampang yang dulu. Prosesnya pembayaran juga bisa lama bahkan bisa lebih dari 30 menit. Jika dibandingkan dulu waktunya hanya sekitar 5 menit saja sudah selesai. 


Langkah pertama adalah mempersiapkan VPN terlebih dahulu. Jika teman-teman sudah memiliki VPN silakan aktifkan. Tidak perlu menggunakan VPN berbayar, cukup menggunakan versi gratis. Kami menyarankan menggunakan SuperVPN. Berikut link nya = https://play.google.com/store/apps/details?id=com.jrzheng.supervpnfree. 


Setelah di download dan instal silakan buka. Lihat dibagian pojok kanan berlambang bendera adalah lokasi VPN. Biasanya pengaturan awal adalah random /acak. Lakukan pengaturan dengan menekan pada pojok kanan atas di lambang negara jika ingin mengubah negara. Kemudian tekan CONNECT.



Jika sudah terhubung maka akan ada tulisan VPN atau tombol kunci di bagian layar atas itu artinya VPN sudah siap digunakan. Jika gagal dalam add card silakan seting pengaturan negara VPN ke USA,


Langkah berikutnya adalah masuk ke akun patreon. Bisa menggunakan aplikasi atau menggunakan website. Kami lebih menyarakan menggunakan website agar lebih mudah memahami artikel dari kami. Tutorial dalam artikel ini menggunakan website patreon. Setelah masuk silakan masuk ke menu settings atau penggaturan.Atau langsung saja klik link ini = https://www.patreon.com/settings/payments.



Silakan pilih Add Card seperti pada gambar diatas. Selanjutnya akan di minta untuk mengisi beberapa data seperti pada gambar beikut ini :



Untuk pengisiannya adalah sebagai berikut =

  1. Name on Card = Silakan isi sesuai dengan nama teman-teman
  2. Card number = kartu ini nanti di isi dengan 16 digit angka.
  3. MM/YY = ini adalah masa berlaku kartu yaitu bulan dan tahun contohnya 12/25 berarti bulan Desember tahun 2025
  4. CVV = ini adalah kode yang berisi 3 angka seperti contoh adalah 298
  5. Billing postcode = ini adalah kode pos. Silakan isi sesuaikan dengan kode pos teman-teman. 

 

Dari kami nanti akan memberikan nomor kartu (card number), masa berlaku kartu (MM/YY) dan CVV. Untuk point 1 dan 5 silakan isi sesuai dengan data teman-teman. Jika semua data sudah di masukkan silakan klik pada tombol Add pada gambar diatas. Pastikan VPN sudah dalam kondisi ON. 


Permasalahn yang sering terjadi saat pembayaran patreon adalah prosess add card ini. Prosesnya sering kali gagal sehingga menyebabkan proses pembayaran akan sangat lama. Sesuai dengan pengalaman kami jika tidak menggunakan VPN akan sering gagal dengan notifikasi ini : Your card can't be verified right now. Please try again later.



Pastikan proses add card ini harus sukses. Jika tidak bisa atau tidak sukses makan proses pembayaran juga tidak akan dapat dilakukan. Jika sukses di menu payment metode akan ada nomor kartu dan lainnya. Perlu di ingat jika gagal silakan atur negara pada VPN. Jika menggunakan VPN negara eropa pastikan jika sudah berhasil add card silakan matikan kembali VPN. Jika menggunakan negara eropa maka harga akan berdeda.


Setelah kartu ditambahakn silakan klik link kreator yang ingin dibayarkan kemudian pilih harga berlangganan. Jika sudah silakan klik Pay atau bayar. Setiap pembayaran sukses akan di kirim notifikasi ke email. Silakan cek email. 


All New Calya

0 komentar:

Post a Comment test

Youtube

Facebook Like