Cara Mengirim Uang Keluar Negeri via neteller dan Skrill

Wednesday, January 19, 2022
Yaris Heykers

Ada banyak cara mengirim uang ke berbagai negara secara instan - maksud dari instan di sini tidak membutuhkan waktu lama seperti halnya transfer manual antar bank- salah satunya menggunakan Neteller. Sekali klik krim maka otomatis sipenerima akan meneriman uang pada saat itu juga. 


Neteller hampir mirip dengan Skrill dan kebetulan kedua platform ini dimiliki oleh perusahaan yang sama. Meski demikian ada perbedaan cukup mencolok terutama dalam hal fee transaksi yang dibebankan. Untuk Neteller fee (Money transfer) setiap pengiriman uang sebesar 2,99% sedangkan untuk fee Skrill (Skrill to Skrill) sebesar 1,45%. 




Perbandingan fee pengiriman uang Neteller dan Skrill bila dibandingkan dengan alat pengiriman uang lainnya semisal PayPal juga cukup besar perbedaan . Untuk paypal biaya yang dibebakan saat mengirim uang keluar negeri sebesar 4,99$. Tapi tarif ini flat artinya berapappun uang yang dikirim biaya akan sama. Sayangnya untuk paypal memang lebih ketat dalam hal pebuatan akun dan proses verifikasi jadi Skrill atau Neteller menjadi alternatif pengiriman paling simpel dan tidak ribet.


Mari kita coba mengkalkulasi biaya total pengiriman uang antar ketiga platfrom diatas yaitu Skrill, Neteller dan Paypal. Misal kita akan mengirim uang sebesar 50$ dengan perhitungan masing-masing fee yang diterapkan.

  • Skrill = 1,45% x50 = 0,73$ jadi total yang harus dikirim adalah $50,75
  • Neteller = 2,99%x50 = 1,50 jadi total yang harus dikirim adalah $51,50
  • Paypal = 4,99 +50 = $54,99

Dari simulsai perhitungan diatas Skrill masih tergolong murah karena hanya membayar fee sebesar 0,73$. Karena menggunakan hitungan % dan tarif flat 4,99$ maka jika mengirim uang dalam jumlah besar maka perhitungan diatas akan cukup signifikan perbedaannya. Mari kita coba simulsaikan dengan jumlah pengiriman 500$.

  • Skrill = 1,45% x500 = 7,25$ jadi total yang harus dikirim adalah $507,25
  • Neteller = 2,99%x500 = 14,95$ jadi total yang harus dikirim adalah $514,95
  • Paypal = 4,99 +500 = $504,99
Dari simulsai diatas PayPal memiliki fee paling murah yaitu sebesar $504,99. Jadi dari sini dapat disimpulakn jika ingin mengirim uang dalam jumlah besar paypal menjadi opsi paling murah dari segi fee yang dibebankan. 


Tapi sekali lagi sudah umum di ketahui paypal sangat ketat dalam hal pembuatan akun dan juga mengirim uang. Sampai saat ini jika mengirim uang keindia juga cukup sulit karena negara ini pernah di 'black list' oleh Paypal. Jadi tidak heran jika mengirim uang kenegara ini skrill dan neteller menjadi favorit. 


Mengirim uang keluar negeri secara instan dapat menggunakan ketiga alat pembayaran yaitu skrill, neteller dan paypal. Jika kebetulan butuh jasa pembayaran menggunakan ketiga platform diatas dapat menggunakan layanan yang disediakan oleh jasabayar.co.id


All New Calya

0 komentar:

Post a Comment test

Youtube

Facebook Like