Cara Menggunakan BBM Enterprise di Dekstop (PC/Laptop)

Saturday, June 1, 2019
Yaris Heykers
Aplikasi Blackberry Messenger (BBM) resmi di hentikan oleh pihak BlackBerry Limited pertanggal 31 Mei 2019. Namun demikian ada pengganti dari aplikasi ini yang bernama BBM Enterprise. Aplikasi ini tidak ada bedanya dengan aplikasi sebelumnya lebih tepatnya aplikasi ini adalah sama seperti pertama kali muncul di perangkat Android dan iOS. Tidak ada iklan dan bersih dari fitur lainnya.

BBM sepertinya ingin mengembalikan fungsi utama dari BBM yaitu untuk komunikasi antar penggunanya dengan meminimalisir fungsi yang tidak terlalu penting bahkan bisa mengganggu dalam penggunaannya.


Konsekuensi yang harus di tanggung oleh pengguna adalah tidak ada lagi fitur gratis di aplikasi ini. Bagi pengguna di wajibkan membayar sebesar Rp. 37.000 untuk masa pemakaian selama 6 bulan.  Harga ini cukup terbilang murah. Dengan membayar artinya sudah bisa di pastikan akan bebas dari iklan.

Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah saat ini tersedia software yang bisa di gunakan di perangkat PC (Komputer) atau Laptop untuk pengguna Windows maupun Mac. Jika dulu untuk menggunakan aplikasi ini perlu menggunakan aplikasi tambahan seperti Bluestack, kali ini tidak perlu dan yang pasti aplikasi ini cukup ringan karena ukuran hanya sebesar 56.8 MB. Aplikasi dapat di unduh di tautan ini. Silakan sesuaikan dengan jenis komputer yang di gunakan.

Setelah proses download dan instal selesai proses berikutnya adalah memasukkan akun BBM ID. Pada saat awal memasukkan akun akan di minta kode verifikasi yang di kirim ke aplikasi BBM Enterprise di ponsel. Kode ini berupa huruf sebanyak 6. Jika proses verifikasi gagal silakan ulangi proses hingga 2 kali tahapan.

Jika proses selesai akan muncul seperti pada gambar di atas. Dan untuk aplikasi akan muncul 2 devices seperti pada gambar di bawah ini. Artinya aplikasi di gunakan dengan 2 perangkat yaitu ponsel dan dekstop.


Proses verifikasi hanya berlangsung sekali saja selanjutnya tidak perlu di lakukan proses verifikasi ulang. Saat komputer atau laptop di nyalakan akan otomatis login dengan sendirinya. Proses login juga relatif cepat bila di bandingkan dengan aplikasi Whatsapp Dekstop.

All New Calya

0 komentar:

Post a Comment test

Youtube

Facebook Like