Cara Menyembunyikan Aplikasi SmartphoneLogs di Menu Utama

Tuesday, January 10, 2017
Yaris Heykers
Saat ini aplikasi Smartphonelogs sudah update ke versi 8.0. Perbedaan utama dengan aplikasi sebelumnya atau versi 5.0 adalah adanya versi Play Store sehingga dapat didownload langsung dari Play Store. Selain itu untuk situs utama juga mengalami perubahan yaitu di alihkan ke url lain. Tampilan menu aplikasi juga berubah dan Icon aplikasi juga berubah. Namun fiturnya masih tetap sama seperti dahulu.

Salah satu hal yang sangat sering di tanyakan oleh para pembaca Blog ini adalah bagaimana caranya menyembunyikan aplikasi ini dari tampilan menu utama ponsel Android. Penjelasan detailnya juga sudah saya bahas dalam artikel Apa Saja Yang Wajib Di Ketahui Tentang Penyadapan, link ini selalu Kami cantumkan setiap customer akan melakukan pembayaran di jasa pembayaran online.

Oke tidak perlu berlama-lama berikut ini tutorial bagaimana cara menyembunyikan aplikasi Smartphonelogs dari tampilan menu utama ponsel Android atau BB10. Cara ini berlaku untuk semua tipe ponsel Android maupun BB10 atau diatasnya.

Silakan Sobat pegang ponsel target terlebih dahulu kemudian masuk ke akun Smartphonelog. Jika sudah silakan masuk ke menu Edit, silakan lihat pada gambar dibawah ini. 


Silakan cari menu yang bertuliskan Hide app icon seperti pada gambar di bawah ini, Silakan beri tanda centang di sebelahnya atau pada menu bertuliskan Hide app icon. 


Ada satu proses lagi yaitu silakan hilangkan tanda centang pada menu Show notification when backing-up log. Tujuannya adalah upload data tidak akan muncul di layar bagian atas (status bar) ponsel Android target. Menu ini berada di bawah menu Hide app icon.


Proses selesai langkah terakhir adalah klik Update. Silakan tunggu, lama waktu untuk hide berkisar 30 detik. Jika masih tidak muncul kembali klik menu update. Aplikasi sudah tidak akan muncul lagi di menu utama ponsel target. Atau dapat juga menggunakan fitur hide (sembunyikan) bawaan yang ada di masing-masing tipe ponsel Android, contoh silakan buka disini

Demikian tutorial cara menyembunyikan icon aplikasi Smartphonelogs, sampaikan dalam komentar jika ada pertanyaan. Silakan lihat video di bawah ini untuk lebih jelasnya. Selamat mencoba. 


All New Calya

Youtube

Facebook Like