Cara Menyembunyikan Aplikasi di Ponsel Samsung

Sunday, December 25, 2016
Yaris Heykers
Ponsel bermerek Samsung menjadi merek terlaris di Indonesia dengan menguasai pangsa pasar sebesar 22%. Laporan pasar itu sendiri dirilis oleh firma Counterpoint, sebuah lembaga riset yang berpusat di Asia untuk kuartal ke-II 2016 (April - Juni).

Produk Samsung terdiri dari dua jenis yaitu Smartphone dan Tablet. Saya sendiri kebetulan memiliki kedua jenis produk Samsung ini, namun demikian Tablet Samsung seperti umumnya ada keterbatasan dalam hal instalasi aplikasi salah satu contohnya adalah aplikasi pesan instan WhatsApp. Untuk beberapa jenis Tablet Samsung tidak dapat menginstal resmi aplikasi WhatsApp dari Play Store namun tetap dapat menggunakan aplikasi ini dengan melakukan download diluar Play Store.  

Tidak hanya beberapa jenis aplikasi yang tidak dapat di download di Play Store pada beberapa tipe ponsel Samsung juga tidak memiliki fitur bawaan untuk menyembunyikan aplikasi, salah satunya adalah Samsung Galaxy Tab 3.8.0. Beberapa tipe ponsel Samsung yang memiliki fitur untuk menyembunyikan aplikasi adalah Samsung Galaxy Ace 3, Samsung Galaxy S5. Bagi Sobat yang memiliki ponsel Android Samsung yang ingin menyembunyikan aplikasi slakan simak pada gambar dibawah ini. 
Untuk lebih memudahkan proses menyembunyikan aplikasi di ponsel Samsung silakan simak tahapanya sebagai berikut. 
  1. Pada menu stand by silakan klik pada menu Aplikasi.
  2. Klik pada menu sebelah menu Home 
  3. Cari menu yang bertuliskan Hide atau Sembunyikan aplikasi
  4. Pilih atau beri tanda centang aplikasi yang ingin di sembunyikan
  5. klik Selesai.
Untuk mengembalikan silakan lakukan langkah yang sama dari langkah 1 - 3 namun pada langkah 3 silakan pilih Tampilkan aplikasi kemudian hilangkan tanda centang pada aplikasi yang sudah disembunyikan. Cara diatas tidak sepenuhnya dimiliki oleh semua ponsel Android jenis Samsung, jika tidak ada fitur seperti diatas artinya harus menggunakan aplikasi hide atau menyembunyikan aplikasi. Silakan dicoba jika ada pertanyaan silakan sampaikan di kolom komentar. 

All New Calya

Youtube

Twitter

Facebook Like