Pembayaran Pertama Adsense Dengan Transfer Bank Lokal

Tuesday, August 23, 2016
Yaris Heykers
Setelah sebelumnya menggunakan sistem pembayaran Western Union (WU) pada bulan Agustus 2016 ini Saya merubah sistem pembayaran untuk Google Adsense dengan sistem transfer ke rekening bank lokal atau yang juga dikenal dengan Transfer Kawat (Wire Transfer). Penjelasan untuk detail cara merubah sistem pembayaran dari WU ke Bank lokal silakan Sobat cek di artikel Cara Mengubah Pembayaran Adsense Dari Western Union Ke Transfer Bank Lokal Indonesia.

Artikel ini lebih ke penjelasan rinci mengenai detail sistem pembayaran dengan Wire Transfer dengan penjelasan sesuai dengan rekening bank yang Saya gunakan yaitu Bank Mandiri. kelebihan yang di dapatkan dengan menggunakan rekening bank lokal (Wire Transfer) adalah tidak perlu mengantre ke Kantor Pos atau ke Minimarket dimana terkadang untuk minimarket tertentu lebih sering jaringan error.


Penting untuk diketahui disini adalah Wire Transfer tidak harus menggunakan rekening dengan (atas) nama pemilik akun Google Adsense artinya rekening bank dapat menggunakan rekening bank teman atau anggota keluarga. Syarat terpentingnya adalah rekening bank tersebut aktif. Saya sendiri menggunakan Adsense milik Saudara Saya namun untuk rekening bank yang Saya gunakan adalah rekening bank Saya sendiri yaitu Bank Mandiri. 

Pertanyaannya apakah menggunakan akun Adsense milik orang lain di perbolehkan jawabannya adalah boleh. Hal ini tidak melanggar ketentuan Google. Akun Adsense juga dapat di wariskan jika pemilik meninggal dunia.

Sama seperti sistem pembayaran dengan Western Union jika ambang batas pembayaran Google Adsense sudah mencapai 100 $ maka Sobat akan menerima email yang berisi pemberitahuan bahwa pembayaran sudah di kirim melalui rekening bank. Pembayaran ini akan di lakukan setiap tanggal 21 pada saat ambang batas penghasilan Google Adsense mencapai 100 $. 


Sesuai yang tertera pada gambar diatas pembayaran pada bulan Agustus ini mencapai 101.06 US$. Jumlah nominal dalam rupiah yang Saya terima adalah sebesar Rp. 1.255.985. Terus terang Saya sendiri tidak paham berapa potongan beban yang dikenakan dari Bank Mandiri, detail ini sebetulnya dapat di tanyakan ke Bank Mandiri atau Bank lainnya sesuai dengan yang digunakan. 

Jika email pemberitahuan mengenai pembayaran Google Adsense sudah di dapatkan silakan cek ke rekening Mandiri atau rekening bank lainnya. Saya menggunakan Mandiri Internet Banking untuk mengecek apakah pembayaran sudah masuk. Gambar di bawah ini adalah pembayaran dari Google Adsense ke rekening Bank Mandiri. 


Dari banyak kasus mengenai terjadinya pending mengenai pembayaran Google Adsense dengan Wire Transfer ternyata dari pengalaman pertama Saya ini tidak terjadi. Bisa jadi jika terjadi pending pembayaran pembayaran adalah masa lalu saat ini mungkin tidak terjadi lagi. 

Untuk diketahui juga sistem pembayaran dengan Wire Transfer ini juga sudah mengalami perbaikan dimana untuk pengaturan lama akan ada sejumlah nomial uang yang akan di kirim oleh Adsense ke rekening Bank untuk mengecek rekening bank. Namun untuk pengaturan baru saat ini tidak membutuhkan proses tersebut.

Silakan bagi Sobat pengguna Google Adsense yang tidak ingin repot-repot antre ke Bank atau Minimarket untuk mengambil pembayaran Adsense dapat menggunakan sistem transfer kawat atau transfer bank lokal seperti yang sudah saya gunakan. Tidak perlu repot mengantre uang sudah masuk dengan sendirinya.

All New Calya

Youtube

Twitter

Facebook Like